comscore

Deretan Gol Terbaik Aguero, Termasuk yang Bikin Patah Hati Fans Man United

Muhammad Syahrul Ramadhan - 16 Desember 2021 15:39 WIB
Deretan Gol Terbaik Aguero, Termasuk yang Bikin Patah Hati Fans Man United
Selebrasi goal Sergio Aguero (Foto: Paul Ellis/AFP)
Jakarta: Sergio Aguero mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional. Keputusan tersebut terpaksa diambilnya lantaran punya masalah dengan kesehatan jantung.

Aguero mengumumkan keputusan pensiun itu lewat konferensi pers yang digelar markas Barcelona, Stadion Camp Nou pada Rabu, 15 Desember 2021.
 
"Saya memutuskan untuk berhenti dari sepak bola profesional. Ini adalah momen yang sangat sulit, keputusan ini saya ambil untuk kesehatan saya," ujar Aguero.

Deretan gol terbaik Aguero

Selama bermain, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini sudah mencatatkan 379 gol dari 663 penampilan di klub. Ia juga mencatakan 44 gol dari 101 penampilan bersama timnas Argentina.

Dari rentetan gol yang diciptakan pemain kelahiran Quilmes, Argentina itu terdapat sejumlah gol terbaik baik secara proses, teknik, dan momen. Berikut deretan gol terbaik Aguero yang dirangkum Medcom.id.

1. Gol debut di Independiente

Dalam konferensi persnya Aguero mengenang gol terbaik yang pernah ia cetak adalah ketika berseragam Independiente. Aguero remaja berhasil mencetak gol pertama setelah pertama kali debut saat usia 15 tahun. Gol tersebut ia cetak ketika melawan Racing.

"Gol yang sangat bagus yang saya buat di Independiente. Momen yang sangat bagus dalam karir saya, melawan Racing," ungkapnya.

“Saya berusia 17 tahun. Itu adalah gol pertama saya yang paling indah,” lanjutnya.

Dalam cuplikan video, Aguero mencetak gol setelah melakukan aksi solo run, lalu meliuk-liuk menggocek pemain bertahan. Tercatat ia melakukan empat kali feint sebelum menyepak bola dengan kaki kirinya.
   

2. Gol overhead vs Real Sporting

Melansir kanal YouTube La Liga salah satu gol terbaik Aguero adalah gol overhead (salto) ke gawang Real Sporting pada musim 2008/2009. Memanfaatkan bola pantul, Aguero mengontrol bola dengan dada lalu melakukan overhead shot.


 

3. Gol vs UD Almeria

Berikutnya ada gol Aguero ke gawang UD Almeria. Gol ini menjadi gol terbaik nomor satu di kanal YouTube La Liga.



Gol yang dicetak Aguero itu tercipta setelah menipu dua bek lawan, kemudian menendang bola dengan kaki kirinya ke tiang dekat. Kiper Almeria tidak sanggup mengantisipasinya.
 

4. Gol sudut sempit vs Liverpool

Pada musim 2011/2012 Aguero yang baru bergabung dengan Manchester City mencetak gol sudut sempit. Gol sulit tersebut dicetak pemain nomor punggung 16 itu dari luar kotak penalti setelah kiper The Reds Pepe Reina keluar dari sarangnya. Dengan kaki kanan Aguero langsung menyepak bola ke gawang.


 

5. Gol Aguero vs Manchester United

Berikutnya ada gol Aguero ke gawang Manchester United. Lagi-lagi pemain timnas Argentina itu mencetak gol setelah melewati bek lawan. Tercatat, Aguero melewati tiga pemain Setan Merah dan langsung menceploskan bola ke gawang yang dikawal David de Gea.


 

6. Gol ikonik penentu gelar juara Manchester City


Selanjutnya adalah gol yang tidak pernah dilupakan oleh suporter Man City dan Man United. Peristiwa ini terjadi di pekan terakhir Liga Inggris, di mana gelar juara harus ditentukan sampai pertandingan terakhir.

Saat itu, Manchester City merupakan pemuncak klasemen, sementara Man United di posisi kedua. Skenario untuk menyalip Man City hampir berhasil kala anak asuh Alex Ferguson menang 1-0 atas Sunderland.

Saat itu Setan Merah berhasil menjadi pemuncak klasemen, ini karena pertandingan
Manchester Biru melawan Queens Park Rangers masih berlangsung dan skor masih imbang 2-2.



Namun, saat semua mengira pertandingan sudah berakhir dengan Man United keluar sebagai juara setelah Man City imbang, tiba-tiba Sergio “Kun” Aguero membobol gawang QPR dengan tendangan keras.

Gol Aguero itu membawa Citizen menang 3-2 dan kembali memuncaki klasemen. Man City pun berhak menjadi juara Liga Inggris musim 2011/2012 setelah unggul selisih gol. Gol tersebut juga membuat fans Manchester United patah hati, pasalnya sudah yakin bisa mengangkat trofi.(RUL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id