Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

    Timnas Indonesia Siap Hadapi UEA dengan Sekuat Tenaga

    Kautsar Halim - 11 Juni 2021 07:33 WIB
    Timnas Indonesia Siap Hadapi UEA dengan Sekuat Tenaga
    Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) mempertahankan bola dari kawalan pesepak bola Timnas Vietnam Nguyen Tuan Anh (kiri). (ANTARA FOTO/Humas PSSI/handout/rwa)



    Jakarta: Timnas Indonesia bertekad tampil habis-habisan saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Jumat 11 Juni. Itu disampaikan oleh asisten pelatih skuad Garuda, Choi In-cheol.

    "Walau tak bisa lolos ke babak selanjutnya, kami tetap akan bekerja keras. Pemain-pemain muda ini akan memaksimalkan performanya," ujar Choi dikutip dari rilis PSSI, Kamis (10/6/2021).

     



    Choi menyadari bahwa UEA memiliki serangan yang bagus. Tapi menurutnya, bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan karena tetap ada peluang untuk memanfaatkan kelemahan lawan.

    "Kualitas serangan UEA memang sangat baik. Namun, kami sudah menganalisis kelemahan mereka. Kami pun telah berlatih dengan baik terutama memperkokoh organisasi tim," kata Choi.

    Gelandang timnas Indonesia Syahrian Abimanyu juga menegaskan bahwa dirinya dan rekan-rekan bakal memberikan yang terbaik saat melawan UEA. Sebab, katanya, bakal bermanfaat untuk di masa mendatang.

    "Setidak-tidaknya, pertandingan itu akan menjadi pengalaman yang bagus untuk semua pemain," tutur pesepak bola berusia 22 tahun itu.

    Timnas Indonesia akan menghadapi UEA di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat 11 Juni mulai pukul 23.45 WIB. Apapun hasil laga itu tidak akan memperbaiki posisi Indonesia sebagai juru kunci karena mereka belum pernah menang dalam tujuh laga sebelumnya (6 kalah dan 1 seri).

    Sebagai tambahan informasi, UEA merupakan tim tersubur di Grup G karena mampu bertengger di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 15 gol dari enam laga. Di sisi lain, Indonesia berstatus sebagai tim dengan pertahanan terburuk yang sudah kebobolan 22 gol dari tujuh laga.

    Usaha Indonesia untuk menundukkan UEA semakin berat lantaran pelatih kepala Shin Tae-yong dipastikan tak dapat menemani tim di pinggir lapangan maupun ruang ganti karena terkena akumulasi kartu kuning. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id