Euro 2020

    Nyaris Lewati Fase Grup, Rusia Enggan Remehkan Denmark

    Kautsar Halim - 21 Juni 2021 17:45 WIB
    Nyaris Lewati Fase Grup, Rusia Enggan Remehkan Denmark
    Pelatih timnas Rusia Stanislav Cherchesov sedang memantau sesi latihan para pemainnya. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)



    Jakarta: Pelatih timnas Rusia Stanislav Cherchesov menyatakan skuadnya siap meredam Denmark pada laga pemungkas Grup B Euro 2020 di Stadion Venue Parken, Kopenhagen, Selasa 22 Juni dini hari WIB. Namun, bukan berarti dia meremehkan tuan rumah. 

    Rusia menyambut pertandingan ini dengan beban lebih ringan karena raihan hasil imbang saja sudah bisa memastikan mereka ke babak 16 besar. Tapi syaratnya, Finlandia gagal mengalahkan Belgia yang merupakan pemuncak klasemen sementara Grup B.

     



    "Kami pikir, pertandingan nanti tetap menjadi laga yang berat," kata Cherchesov seperti dilansir Reuters, Senin (21/6/2021).

    Cherchesov menyadari ancaman Denmark, khususnya ketika mampu unggul lebih dulu atas kekalahan 1-2 dari Belgia. Kemudian, pelatih Denmark Kasper Hjulmand juga sempat mengangkat moral para pemainnya dengan menjadikan laga kontra Rusia sebagai tribut untuk Christian Eriksen yang kolaps ketika menghadapi Finlandia. 

    Ancaman timnas Denmark juga dirasakan oleh gelandang Aleksandr Golovin yang tampil untuk AS Monaco dan sempat bertemu beberapa pemain top Denmark di kompetisi klub Eropa.

    "Mereka tim kuat dan bermain dengan tempo tinggi. Bahkan, Belgia sempat kelabakan dan mereka tidak boleh diremehkan," kata Golovin.

    Jika mampu lolos ke babak 16 besar, artinya Rusia telah memperbaiki tren negatif dua edisi Piala Eropa sebelumnya yang selalu terhenti pada fase penyisihan grup. Situasi itu cukup disayangkan karena Rusia sempat mencapai semifinal pada Euro 2008. (ANT)
     


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id