Sebelum Hadapi Australia, Timnas U-23 Gelar Dua Laga Uji Coba

    Kautsar Halim - 17 Oktober 2021 20:00 WIB
    Sebelum Hadapi Australia, Timnas U-23 Gelar Dua Laga Uji Coba
    Suasana TC timnas U-23 di Tajikistan. (Foto: Dokumentasi PSSI)



    Jakarta: Timnas Indonesia U-23 akan menjalani dua laga uji coba internasional selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Tajikistan. Itu dilakukan agar lebih mantap menyambut Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

    Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa uji coba pertama akan dilakukan dengan melawan Tajikistan U-23 pada 19 Oktober. Kemudian dilanjutan dengan menghadapi Nepal U-23 pada 22 Oktober.

     



    "Dua uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dengan adanya uji coba, pelatih Shin Tae-yong akan mengetahui perkembangan para pemain," kata Indra seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

    Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terus mengingatkan para pemain yang mengikuti TC untuk menunjukkan performa terbaik. Sebab, hasil melawan Australia nanti bisa langsung memberikan tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan.

    "Saya mendapat laporan perkembangan pemain semakin baik. Fisik dan mental juga terus ditempa oleh pelatih Shin Tae-yong," ujar Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule.

    "Dengan adanya dua laga uji coba ini, sangat bagus untuk melihat perkembangan pemain demi hasil terbaik saat melawan Australia nanti," tambahnya.

    Dua laga uji coba tersebut bakal berlangsung di Stadion Republican Central yang juga menjadi lokasi bertanding melawan Australia pada 
    27 dan 30 Oktober mendatang.

    Indonesia hanya melawan Australia di fase kualifikasi karena Brunei Darussalam dan Tiongkok yang juga tergabung di Grup G telah mengundurkan diri. (pssi.org)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id