Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

    Lumat Georgia, Spanyol Kembali ke Jalur Kemenangan

    Kautsar Halim - 06 September 2021 08:13 WIB
    Lumat Georgia, Spanyol Kembali ke Jalur Kemenangan
    Suasana laga Spanyol vs Georgia. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)



    Jakarta: Spanyol kembali ke jalur kemenangan saat menghancurkan Georgia 4-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Nuevo Vivero, Badajoz, Senin 6 September dini hari WIB. Sebelumnya, La Furia Roja selalu kalah dalam dua laga terakhirnya.

    Sejak awal laga, Spanyol tampil lebih agresif ketimbang Georgia. Mereka bahkan sudah membuka keunggulan pada menit ke-14 lewat sepakan jarak jauh Jose Gaya yang berbelok ke arah gawang untuk mengecoh kiper Giorgi Loria.

     



    Tuan rumah tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan karena umpan tarik Marcos Llorente bisa diselesaikan sempurna oleh Carlos Soler pada menit ke-25. Berselang delapan menit kemudian, Gaya kembali mencetak gol, tapi dianulir VAR karena offside.

    Spanyol akhirnya benar-benar mencetak gol ketiga pada menit ke-41. Saat itu, golnya dicetak Ferran Torres setelah menyontek umpan Llorente dari jarak dekat. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

    Selepas jeda, Georgia yang tertinggal berupaya tampil menekan lewat Irakli Azarov yang menusuk sisi kanan Spanyol. Tapi, tembakannya masih bisa diamankan kiper Unai Simon.

    Menginjak menit ke-61, Simon nyaris membuat blunder yang membuat gawang Spanyol kebobolan karena tangkapannya tak sempurna kala menahan tembakan Zurab Qazaishvili. Beruntung, bola masih melebar dari gawang.

    Berselang dua menit kemudian, justru Spanyol yang kembali mencetak gol melalui serangan balik. Gol penutup itu dicetak Pablo Sarabia yang tak terkawan ke sisi kanan kotak penalti untuk menuntaskan umpan Pablo Fornals.

    Sarabia mencetak gol lagi pada pengujung laga, tetapi VAR kembali menganulir karena offside dan skor 4-0 bagi Spanyol bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

    Hasil pertandingan ini membuat Spanyol tetap di puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi 10 poin karena masih berjarak 1 poin saja dengan Swedia yang berada di bawahnya. Sementara itu, Georgia masih menjadi tim terlemah yang menempati urutan paling buncit dengan koleksi 1 poin. (ANT)

    Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id