6 Fakta Menarik Usai Italia Lolos ke Babak 16 Besar

    Patrick Pinaria - 17 Juni 2021 11:00 WIB
    6 Fakta Menarik Usai Italia Lolos ke Babak 16 Besar
    Momen saat para pemain Italia merayakan keberhasilan lolos ke babak 16-besar Piala Eropa 2020 (Foto: AFP/Andreas Solaro)



    Jakarta: Tim nasional (timnas) Italia menjadi tim pertama yang melangkah ke babak 16-besar Piala Eropa 2020 (Euro 2020). Kepastian itu didapat usai Gli Azzurri sukses meraih kemenangan atas Swiss dengan skor 3-0 pada laga kedua penyisihan Grup A, Kamis 17 Juni dini hari WIB.

    Manuel Locatelli menjadi bintang kemenangan buat Italia. Sebab, dua dari tiga gol Italia dicetak oleh gelandang Sassuolo tersebut. Adapun satu gol lainnya dicetak oleh Ciro Immobile.

     



    Terlepas dari itu, performa Italia patut diacungi jempol. Bukan apa-apa. Mereka memang tampil impresif sepanjang pertandingan. Statistik mencatat Italia sukses menciptakan 13 peluang. Sedangkan Swiss hanya menciptakan enam peluang.

    Dengan kemenangan ini, Italia makin kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Kini, mereka unggul dua poin dari Wales yang berada di posisi kedua.

    Posisi ini pun sudah cukup meloloskan Gli Azzurri ke babak 16-besar. Sebab, jumlah poin Italia sudah tidak mungkin dikejar oleh Swiss atau pun Turki yang berada di posisi ketiga dan keempat hanya dalam satu pertandingan.

    Saat ini, Swiss berada di posisi ketiga tertinggal lima poin. Adapun Turki yang di peringkat keempat tertinggal enam poin.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id