Tulang Hidung Patah, De Bruyne Tetap Masuk Skuad Belgia

    Kautsar Halim - 01 Juni 2021 13:55 WIB
    Tulang Hidung Patah, De Bruyne Tetap Masuk Skuad Belgia
    Kevin De Bruyne meringis kesakitan. (Jose Coelho / POOL / AFP)



    Jakarta: Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez mengatakan bahwa Kevin De Bruyne tidak perlu menjalani operasi atas tulang hidungnya yang patah. Dengan begitu, De Bruyne bakal tetap dibawa untuk mengarungi Piala Eropa (Euro) 2020 pekan depan.

    Tulang hidung dan rongga mata kiri gelandang berusia 29 tahun itu patah setelah bertabrakan dengan bek Chelsea Antonio Rudiger dalam final Liga Champions, Sabtu pekan lalu. Akibatnya, De Bruyne digantikan pada menit ke-60 dan Manchester City kalah dengan skor 0-1. 

     



    Martinez mengatakan, prognosis atas cedera De Bruyne cukup menggembirakan sehingga sang playmaker bisa masuk skuad setelah beberapa hari istirahat. Federasi Sepak Bola Belgia sendiri yakin De Bruyne masuk skuad pada Senin pekan depan. 

    "Kevin memiliki program yang berbeda dengan pemain-pemain lainnya. Dia baru akan bergabung tujuh hari kemudian karena tampil di final Liga Champions," kata Martinez.

    "Kami beruntung sekali bahwa sekalipun mengalami dua tulang retak, dia tak perlu dioperasi. Operasi akan membuat dia mustahil bermain dalam Piala Eropa," tambahnya.

    Meski begitu, Martinez masih beluum yakin untuk menurunkan De Bruyne sebagai starter saat Belgia menghadapi Rusia pada laga pertama fase grup Piala Eropa, Sabtu 12 Juni mendatang. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id