Bagus Kahfi Bisa Gabung Timnas U-19 Jika Pulih Total

    Kautsar Halim - 29 November 2020 18:43 WIB
    Bagus Kahfi Bisa Gabung Timnas U-19 Jika Pulih Total
    Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi (dok. Garuda Select)
    Jakarta: Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri membeberkan peluang Amiruddin Bagus Kahfi bergabung dengan timnas U-19. Menurutnya, penyerang muda Barito Putera itu baru bisa dipanggil jika cederanya pulih total.

    "PSSI saat ini menunggu kesembuhan Bagus Kahfi dan jika kondisinya sudah 100 persen dia akan dipanggil untuk bergabung ke timnas U-19," ujar Indra seperti dilansir laman resmi PSSI, Minggu (29/11/2020).

    Indra pun yakin Bagus dapat bersaing di timnas U-19 besutan Shin Tae-yong dan berpeluang besar mengikuti ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun depan. Dengan begitu, lanjutnya, Bagus bakal memperbesar peluang meraih cita-cita tampil di Eropa.

    "Peluangnya cukup terbuka untuk bermain di Piala Asia U-19 serta Piala Dunia U-20 nanti. Bila dia mampu bermain apik di dua ajang tersebut, bakatnya pasti terpantau oleh banyak 'talent scout' dan bisa saja bergabung ke klub di Eropa," kata Indra sekaligus memotivasi Bagus yang batal pindah ke klub Belanda FC Utrecht belum bisa terwujud.

    Bagus sudah menjadi penyerang andalan semenjak memperkuat tim nasional U-16. Tahun lalu, dia membantu timnas U-18 finis ketiga di Piala AFF sambil menjadi pemain tersubur yang mengoleksi enam gol.

    Bagus juga berperan penting dalam membantu Indonesia menjadi yang tim terbaik di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Sayangnya, dia masih menjalani pemulihan hingga kini karena mengalami cedera ketika mengikuti program Garuda Select Maret lalu.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id