comscore

Gagal Juara Copa America, Pelatih Brasil Kritik CONMEBOL

Kautsar Halim - 11 Juli 2021 20:51 WIB
Gagal Juara Copa America, Pelatih Brasil Kritik CONMEBOL
Pelatih timnas Brasil, Tite. (CARL DE SOUZA / AFP)
Jakarta: Pelatih timnas Brasil Tite mengecam Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) setelah skuadnya kalah dari Argentina 0-1 pada final Copa America 2021, Minggu 11 Juli pagi WIB.

Tite mengkritik kondisi lapangan yang digunakan dalam turnamen dan mengatakan para pemain berada dalam risiko karena Copa America 2021 digelar dengan pemberitahuan singat atau sekitar dua pekan.
Copa America tahun ini seharusnya diadakan di Kolombia dan Argentina. Namun, dipindahkan setelah adanya kerusuhan sipil di Kolombia dan lonjakan kasus covid-19 di Argentina.

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro menawarkan diri agar negaranya menjadi tuan rumah tunggal Copa America 2021. Namun, Tite menyebut bahwa CONMEBOL melakukan perencanaan terburu-buru dan bermasalah bagi tim serta pemain yang terlibat.

"Organisasi (CONMEBOL) melakukan banyak hal yang tidak diinginkan. Lapangannya buruk. Para pemain menghadapi risiko yang berlebihan. Ini seharusnya tidak terjadi di turnamen besar seperti ini," kata Tite seusai laga di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil.

"Saya berbicara secara khusus tentang orang yang bertanggung jawab, Alejandro (Dominguez) selaku merupakan presiden CONMEBOL. Saya berbicara tentangnya karena telah mengatur turnamen dalam waktu sesingkat itu," tambahnya.

Sejatinya, Tite sempat melontarkan kritik serupa tentang kondisi lapangan di awal turnamen dan komentar itu membuatnya didenda USD5.000 atau sekitar Rp72 juta. 

Kemudian, para pemain Brasil juga mengkritik CONMEBOL menjelang pertandingan pembuka dengan mengatakan bahwa organisasi itu "tidak memadai." (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id