4 Fakta Menarik Usai Italia Imbangi Swiss: Rekor Hebat Gli Azzurri

    Patrick Pinaria - 06 September 2021 14:24 WIB
    4 Fakta Menarik Usai Italia Imbangi Swiss: Rekor Hebat Gli Azzurri
    Gelandang Italia Jorginho (tengah) berduel dengan gelandang Swiss Renato Steffen (kanan) (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)



    Jakarta: Italia harus puas berbagi angka saat bertandang ke markas Swiss pada laga kelima Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin 6 September dini hari WIB. Itu terjadi lantaran Gli Azzurri hanya mampu bermain imbang tanpa gol (0-0) dengan tuan rumah.

    Hasil yang sangat mengecewakan buat Italia. Pasalnya, mereka tampil dominan sepanjang pertandingan. Menurut statistik Whoscored, Italia bermain dengan penguasaan bola sebanyak 52,2 persen berbanding 47,8 persen dari milik Swiss.

     



    Italia juga tampil tajam sepanjang pertandingan. Tercatat, tim besutan Roberto Mancini tersebut menciptakan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 10 peluang. Sementara itu, Swiss hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang dari delapan peluang tercipta.

    Meski tampil dominan, Italia kesulitan menembus pertahanan Swiss. Mereka pun akhirnya harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 0-0.

    Namun, hasil imbang tak mengganggu posisi Italia di puncak klasemen. Saat ini, mereka berada di posisi pertama dengan mengoleksi 11 poin dan unggul empat poin dari Swiss yang berada di posisi kedua. 

    Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya di balik hasil imbang tanpa gol antara Swiss kontra Italia. Berikut di antaranya yang sudah dihimpum Medcom.id:

    1. Hasil imbang di kandang Swiss membuat Italia sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan di laga kompetitif. Sejauh ini, mereka belum terkalahkan dalam 36 pertandingan terakhir. Torehan ini membuat Italia sukses menyamai rekor tak terkalahkan terpanjang dalam sejarah sepak bola milik Brasil dan Spanyol.

    2. Jorginho gagal mengeksekusi penalti saat menghadapi Swiss pada laga dini hari tadi. Ini merupakan kegagalan pertama Jorginho mengeksekusi penalti bersama timnas Italia.

    3. Italia belum pernah meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di babak kualifikasi Piala Dunia. Sebelumnya, mereka juga meraih hasil imbang saat menjamu Bulgaria pada 3 September. Saat itu, Italia harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

    4. Hasil imbang ini juga cukup istimewa buat Swiss. Dengan hasil ini, Swiss belum pernah terkalahkan di Kualifikasi Piala Dunia. Dari total tiga pertandingan yang dilakoni, Swiss meraih dua kemenangan dan satu kali imbang.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id