Timnas U-23 Gagal ke Piala Asia, Shin Tae-yong tetap Mendapat Nilai Bagus

    Kautsar Halim - 10 November 2021 23:45 WIB
    Timnas U-23 Gagal ke Piala Asia, Shin Tae-yong tetap Mendapat Nilai Bagus
    Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)



    Jakarta: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebutkan pihaknya telah mengevaluasi performa Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia dan hasilnya pun bagus. Menurutnya, Tae-yong telah meningkatkan performa timnas, termasuk kelompok U-19 dan U-23.
     
    "PSSI, melalui tim beranggotakan Exco seperti Pak Enri Erawan, Pak Haruna Sumitro, Pak Sekjen Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri sudah melakukan evaluasi setelah laga timnas U-23 melawan Australia (Kualifikasi Piala Asia U-23 2022) dan hasilnya kemarin bagus," ujar Iriawan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Rabu (10/11/2021).

    Meski kalah dan gagal ke putaran final Piala Asia U-23, Iriawan menganggap Garuda Muda sudah tampil baik ketika melawan Australia pada fase kualifikasi karena hanya berselisih satu angka dalam dua leg pertandingan yang dimainkan, yakni kalah 2-3 dan 0-1.

     



    "Jarang sekali kita kalah tipis melawan Australia, biasanya takluk dengan skor besar misalnya 5-0, dan itu menjadi pertimbangan kami," tutur Iriawan.

    Kemudian, Tae-yong juga disebut telah menuntaskan pekerjaan secara apik dengan meloloskan timnas senior Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Tren positif itu diraih setelah mengalahkan Taiwan dalam dua leg laga dengan skor 2-1 dan 3-0.

    Hasil tersebut membuat posisi timnas putra Indonesia naik 10 peringkat, atau yang tadinya berada di posisi 175 menjadi ranking 165 per akhir Oktober 2021.

    "Sebelum melawan Taiwan itu, Shin menyampaikan kepada kami bahwa dia siap disanksi jika tak meraih hasil maksimal. Namun akhirnya menang dan peringkat kita di FIFA naik," kata Iriawan.

    Kini, PSSI menargetkan Tae-yong untuk membawa timnas Indonesia menjuarai Piala AFF di Singapura pada awal Desember mendatang. Di ajang tersebut, Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos.

    "Kami berharap timnas mencapai target," tutup pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id