Pengamat: Indonesia Wajib Cetak Banyak Gol Lawan Kamboja dan Laos!

    Alfa Mandalika - 24 September 2021 12:05 WIB
    Pengamat: Indonesia Wajib Cetak Banyak Gol Lawan Kamboja dan Laos!
    Timnas Indonesia sedang berlatih. (Foto: MI/Pius Erlangga)



    Jakarta: Timnas Indonesia akan memulai perjuangan di Piala AFF pada Desember mendatang. Skuat Garuda berada di Grup B, bersama dengan Kamboja, Laos, Vietnam, dan Malaysia.

    Jelang turnamen, Indonesia diingatkan untuk meraih kemenangan pada dua laga awal yakni melawan Kamboja dan Laos. Sebab, dua laga terakhir, Indonesia harus menghadapi Vietnam dan Malaysia yang kerap menyulitkan Indonesia.

     



    Pengamat sepak bola Ronny Pangemanan menilai, skuat polesan Shin Tae-yong wajib mencetak banyak gol pada dua laga awal. Sebab, itu menjadi modal penting untuk lolos fase grup.

    "Yang penting manfaatkan dua laga awal lawan Kamboja dan Laos dengan meraih kemenangan. Jika tersandung sekali saja, perjalanan akan berat karena lawan yang menanti selanjutnya Vietnam dan Malaysia. Kuncinya, pukul Kamboja dan Laos dengan gol sebanyak mungkin," ujar Ronny kepada medcom.id

    Pria yang karib disapa Ropan itu juga mengatakan, jika mampu menahan imbang lawan Vietnam, hal itu akan menguntungkan bagi skuat Garuda.

    "Posisi kita akan lebih tenang bila tidak kalah dari Vietnam. Tinggal fokus lawan musuh bebuyutan. Akan lebih bagus juga jika Indonesia ditunjuk jadi tuan rumah, peluang ke semifinal dan final akan semakin terbuka," sambungnya.

    Sesuai jadwal yang dirilis, Indonesia akan berjumpa Kamboja pada 9 Desember, lalu pada 12 Desember akan bersua Laos. Tiga hari kemudian, Indonesia akan menjamu Vietnam, dan pada laga pamungkas, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada 19 Desember.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id