Negatif Covid-19, Llorente Berpotensi Kembali Gabung Timnas Spanyol

    Kautsar Halim - 10 Juni 2021 20:18 WIB
    Negatif Covid-19, Llorente Berpotensi Kembali Gabung Timnas Spanyol
    Diego Llorente. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)



    Jakarta: Bek timnas Spanyol, Diego Llorente, telah menunjukkan hasil negatif covid-19 dan dapat segera bergabung dengan rekan setimnya. Tapi, itu baru bisa dilakukan ketika dinyatakan negatif dalam 24 jam ke depan atau setelah menjalani dua tes lainnya.

    Pemain Leeds United itu harus menjalani karantina ketika dinyatakan positif terpapar covid-19 sekitar sehari lalu. Dia merupakan pemain timnas Spanyol kedua yang terinfeksi covid-19 setelah Sergio Busquets.

     



    "Tes PCR yang dilakukan pada Rabu 9 Juni memiliki hasil negatif. Kontra-analisis dari tes yang sama telah mengonfirmasi hasilnya. Jadi, dalam kasus bek tersebut, ada indikasi serius bahwa (tes pertamanya) adalah positif palsu," kata federasi sepak bola Spanyol RFEF tentang Llorente seperti dikutip Goal pada Kamis (10/6/2021).

    "Dalam hal ini, sesuai dengan protokol kesehatan, pemain akan kembali menjalani tes PCR hari ini dan besok. Bila hasil negatif dikonfirmasi, Diego Llorente akan bergabung dengan pelatihan tim nasional pada Jumat sore," tambahnya.

    Pelatih Spanyol, Luis Enrique mengatakan bahwa dirinya juga akan menunggu Busquets pulih dari covid-19 dan tidak mencari penggantinya.

    "Ia akan berada di skuad, pasti," katanya tentang kapten timnas Spanyol itu dalam konferensi pers.

    Kabar hasil negatif covid-19 Llorente datang pada waktu yang tepat ketika timnas Spanyol ingin mempersiapkan diri menyambut Euro 2020. Sebab, meski pemain lain dinyatakan negatif, semua pemainnya harus menjalani karantina semenjak covid-19 tersebut menyerang Busquets.

    Spanyol akan memulai laga pembuka fase grup Euro 2020 dengan melawan Swedia pada Selasa 15 Juni. Mirisnya, Swedia juga sedang mengalami masalah yang sama lantaran dua pemainnya, Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg, dinyatakan positif covid-19 awal pekan ini. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id