Timnas Indonesia Batal Latihan karena Hasil Swab Test Belum Keluar

    Rendy Renuki H - 01 Agustus 2020 21:22 WIB
    Timnas Indonesia Batal Latihan karena Hasil <i>Swab Test</i> Belum Keluar
    Suasana latihan Timnas Indonesia (Dok. PSSI)
    Jakarta: Timnas Indonesia kembali batal menggelar latihan langsung di Stadion Madya, Senayan, Sabtu 1 Agustus. Belum keluarnya hasil swab test menjadi alasan utama Timnas batal memulai pemusatan latihan (TC) di lapangan untuk pertama kalinya.

    Sebelumnya, PSSI telah mengagendakan Timnas akan menggelar TC hari ini. Agenda tersebut merupakan hasil penundaan dari jadwal sebelumnya, yang seharusnya dimulai sejak 25 Juli lalu.

    PSSI enggan terburu-buru mengelar TC di lapangan sebelum hasil swab test terakhir keluar. Di mana para penggawa Timnas terakhir kali melakukan swab test pada Kamis 30 Juli lalu.

    "Barusan di-update latihan hari ini belum bisa dilaksanakan di lapangan, karena masih menunggu hasil lengkap swab test semua pemain yang dilakukan Kamis lalu," kata Media Officer PSSI, Bandung Saputra, kepada Medcom.id, Sabtu 1 Agustus malam.

    Hasil swab test para pemain Timnas menurutnya masih menunggu informasi dari tim dokter PSSI. TC Timnas di lapangan dipastikan baru akan digelar setelah hasil swab test resmi dikeluarkan.

    Sehingga jadwal TC Timnas di lapangan bergantung kepada kapan hasil swab test tersebut keluar. Saat ini para pemain Timnas senior dan U-19 masih berada di Hotel Fairmont, Jakarta, tempat mereka menginap selama TC.

    "Terkait info latihan selanjutnya akan di-update dan menunggu info dari tim," sambung Bandung Saputra.

    Penundaan latihan Timnas di lapangan merupakan permintaan manajer pelatih Timnas, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin memastikan para pemain benar-benar aman dari paparan COVID-19 sebelum menggelar latihan di lapangan.

    Dilakukannya swab test untuk kedua kalinya kepada para penggawa Timnas juga merupakan permintaan Shin Tae-yong. Sebelumnya, para pemain pertama kali melakukan swab test pada Sabtu 25 Juli dan hasilnya seluruh pemain dinyatakan negatif COVID-19.

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id