comscore

5 Fakta Menarik Usai Indonesia Hajar Malaysia

Patrick Pinaria - 20 Desember 2021 11:59 WIB
5 Fakta Menarik Usai Indonesia Hajar Malaysia
Penggawa Timnas Indonesia merayakan gol kemenangan atas Malaysia. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta: Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020. Tiket lolos itu didapat tim Garuda usai meraih kemenangan atas Malaysia dengan skor 4-1 pada laga terakhir penyisihan Grup B, Minggu, 19 Desember 2021.

Kemenangan ini pun membawa Indonesia lolos sebagai juara Grup B dengan mengoleksi sepuluh poin. Meski memiliki jumlah poin yang sama dengan Vietnam, Indonesia berhak menempati posisi pertama lantaran unggul dalam produktivitas gol.
Hasil ini juga terasa membanggakan bagi Indonesia. Sebab, mereka mampu mengakhiri penyisihan Grup B dengan catatan tidak terkalahkan. Rinciannya, tiga kemenangan dan satu kali imbang.

Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya usai Indonesia menghajar Malaysia. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Indonesia raih kemenangan ke-36

Indonesia sukses memperpanjang catatan impresif atas Malaysia. Kini, mereka sudah meraih kemenangan atas Malaysia sebanyak 36 kali dari 79 pertemuan di seluruh ajang. Sisanya, tim Merah Putih menelan 25 kekalahan dan 18 kali imbang.

2. Rekor impresif Indonesia atas Malaysia di Piala AFF

Indonesia juga menambah rapor apik dengan Malaysia di Piala AFF. Total, Indonesia sudah meraih lima kemenangan dari sembilan pertemuan terakhir melawan Harimau Malaya dalam sejarah Piala AFF. Sedangkan empat pertemuan lainnya berakhir dengan kekalahan.

3. Indonesia 11 kali cetak minimal 4 gol ke gawang Malaysia

Kemenangan 4-1 atas Malaysia menjadi catatan yang cukup istimewa buat Indonesia. Pasalnya, mereka meraih kemenangan atas Malaysia dengan minimal mencetak empat gol dalam 11 pertemuan di seluruh kompetisi.

4. Semifinal kesembilan Indonesia di Piala AFF

Keberhasilan lolos ke semifinal Piala AFF 2020 juga istimewa buat Indonesia. Sebab, ini merupakan penampilan kesembilan tim Garuda di semifinal dalam sejarah Piala AFF.

5. Kegagalan keempat Malaysia lolos fase gugur Piala AFF

Malaysia dipastikan gagal melangkah ke fase gugur usai dihajar Indonesia. Tercatat, tim yang berjuluk Harimau Malaya tersebut sudah empat kali gagal ke fase gugur di Piala AFF.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id