comscore

Leicester Menang, Persaingan Grup C Semakin Sengit

Antara - 26 November 2021 06:51 WIB
Leicester Menang, Persaingan Grup C Semakin Sengit
Manajer Leicester City Brendan Rodgers-Foto AFP/OLI SCARFF
Jakarta: Leicester City mengalahkan Legia Warsawa 3-1 untuk melompat dari bawah klasemen ke puncak klasemen Grup C Liga Europa, guna menghidupkan asa mencapai babak sistem gugur kompetisi, Jumat 26 November 2021 dini hari WIB.

Tim Liga Premier itu mengumpulkan delapan poin dari lima pertandingan atau satu poin lebih banyak dari Spartak Moscow dan Napoli, serta dua poin di atas Legia di posisi jur kunci. Keempat tim Grup C masih memiliki peluang lolos.
Napoli yang dikalahkan 1-2 oleh Spartak sehari sebelumnya bakal menjamu Leicester sementara tim Rusia itu melawan ke kandang Legia, pada 9 Desember.

Patson Daka membawa Leicester unggul pada menit ke-10 lewat penyelesaian klinis yang digandakan kemudian oleh James Maddison dengan tembakan luar biasa sebelum Filip Mladenovic membalaskan satu gol untuk Legia.

Mladenovic menyambut bola muntah setelah kiper Kasper Schmeichel menyelamatkan penalti Mahir Emreli tetapi Wilfred Ndidi yang membuat timnya dihukum penalti menebus kesalahannya dengan mengirim sepak pojok yang matang ditanduk Maddison pada menit ke-33.
 
Dari Grup A Liga Europa, Glasgow Rangers maju ke fase gugur dengan masih menyisakan satu pertandingan setelah Alfredo Morelos mencetak dua gol untuk mengamankan kemenangan di kandang 2-0 atas Sparta Prague. Mereka mendampingi pemuncak klasemen ini, Olympique Lyonnais, lolos ke babak berikutnya

Striker Kolombia Alfredo Morelos membuka skor pada menit ke-15 dan menambahkan gol kedua pada menit ke-49 dengan sundulan ke gawang kosong saat mencegat umpan buruk bek Sparta Filip Panak di wilayahnya sendiri.

Di laga lain, Lyon tetap di puncak klasemen setelah dua gol Rayan Cherki dan satu lagi dari Islam Slimani membawa mereka menang 3-1 atas tim Denmark, Brondby.

Sedangkan dari Grup B, Monaco lolos setelah menang 2-1 atas Real Sociedad berkat gol Kevin Volland dan Youssouf Fofana, sedangkan tim memperoleh gol balasan dari Alexander Isak.

Vinicius dan Bruma mencetak gol untuk PSV Eindhoven ketika klub Belanda ini menang 2-0 atas tim tamu Sturm Graz. Eindhoven hanya memerlukan hasil imbang dalam pertandingan fase grup terakhir melawan Sociedad agar bisa melangkah ke fase gugur.

Dari Grup D, pemain pengganti Tiquinho Soares mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 bagi Olympiakos guna menenggelamkan Fenerbahce 1-0 dalam pertandingan Grup D sehingga tim Yunani itu mendampingi Eintracht Frankfurt ke fase gugur. Sementara Frankfurt tetap di puncak klasemen walau imbang 2-2 melawan Antwerp.(ANT)

(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id