Euro 2020

    Euro 2020: Jerman Lolos dari Lubang Jarum

    Medcom - 24 Juni 2021 05:13 WIB
    Euro 2020: Jerman Lolos dari Lubang Jarum
    Leon Goretzka (18) membawa Jerman terhindardari kekalahan-Foto: AFP/KAI PFAFFENBACH



    Jakarta: Jerman ditahan imbang Hungaria 2-2 dalam pertandingan terakhir Grup F Euro 2020 di Stadion Allianz Arena, Munich, Kamis 24 Juni, dini hari Waktu Indonesia Barat. Lolos dari lubang jarum, Jerman melaju ke babak 16 besar sebagai runner up grup. Sementara Hungaria harus tersingkir.

    Bermain dominan sejak menit awal, Jerman kebobolan lebih dulu menit ke-11. Hungaria unggul lewat gol sundulan Adam Szalai yang meneruskan umpan Ronald Sallai. Hingga babak pertama usai keunggulan 1-0 atas Jerman bertahan.

     



    Jerman hampir bikin gol di menit ke-21 lewat tandukan Mats Hummels yang menerima sepak pojok Kimmich. tapi masih membentur mistar. Peluang Christian Ginter juga masih bisa diantisipasi kiper Hungaria Peter Gulasci. Hingga turun minum, keungggulan Hungaria bertahan.

    Memasuki babak kedua, Hungaria tidak mengendurkan intensitas serangan mereka, meskipun Hungaria tampak lebih memfokuskan untuk mempertahankan keunggulan atas Die Mannschaft, julukan Jerman.

    Hungaria nyaris menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas Szalai. Sepakannya masih membentur tiang gawang Neuer.

    Gol untuk Jerman akhirnya dicetak Kai Havertz di menit 66. Gol penyeimbang itu melecut semangat anak asuh Joachim Low untuk memenangi laga. Namun justru Jerman kembali tertinggal dari Hungaria yang mencetak gol lewat Andras Schafer di menit 68

    Upaya Jerman menyamakan kedudukan didapat Toni Kross di menit 80. Sayang, sepakan gelandang Real Madrid itu masih tipis di sisi kiri gawang Hungaria.

    Jerman akhirnya terhindar dari kekalahan setelah Leon Goretzka menciptakan gol penyeimbang di menit 84. Hasil imbang membuat Jerman memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup F dengan mengantongi empat poin.

    Sedangkan, Hungaria dipastikan gagal melaju ke babak berikutnya karena hanya mengoleksi dua poin dari tiga pertandingan yang dilakoni dan menghuni posisi juru kunci klasemen akhir Grup F.

    Susunan Pemain Jerman vs Hungaria:

    Jerman: Neuer; Ginter, Hummels, Rudiger; Kimmich, Gundogan, Kroos, Gosens; Havertz, Gnabry, Sane. Pelatih Joachim Low.

    Hungaria: Gulacsi; Nego, Botka, Orban, At. Szalai, Fiola; Kleinheisler, A. Nagy, Schafer; Ad. Szalai, Sallai. Pelatih Marco Rossi.

    Video: Begini Penampakan Kampung Atlet di Tokyo

     

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id