Euro 2020

    Hazard tidak Akan Membiarkan Cederanya Mengganggu Perjuangan Timnas Belgia

    Kautsar Halim - 21 Juni 2021 19:14 WIB
    Hazard tidak Akan Membiarkan Cederanya Mengganggu Perjuangan Timnas Belgia
    Eden Hazard. (Jonathan NACKSTRAND / AFP)



    Jakarta: Kapten timnas Belgia Eden Hazard bersumpah tidak akan membiarkan kondisi pergelangan kakinya mengganggu performa di level tertinggi, termasuk ajang Euro 2020. Meski begitu, dia mengakui kekuatan pergelangan kakinya sudah tidak maksimal karena berkali-kali mengalami cedera. 

    Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez sudah mengonfirmasi Hazard akan tampil sejak awal saat Belgia menghadapi Finlandia pada laga pemungkas Grup B Euro 2020 di Stadion Saint-Petersburg, Rusia, Selasa 22 Juni dini hari WIB. 

     



    Dengan begitu, artinya Hazard untuk pertama kalinya tampil sebagai starter di Euro 2020 karena selalu tampil sebagai pemain pengganti pada dua laga sebelumnya. Menanggapi itu, Hazard yang berusia 28 tahun mengatakan bahwa dirinya siap tampil, tapi bukan 90 menit penuh.

    "Saya tidak pernah meragukan kualitas saya sendiri. Tapi, pertanyaannya selalu apakah kondisi saya 100 persen untuk Euro. Pergelangan kaki saya patah tiga kali dan jelas kondisinya tidak sama dibanding 10 tahun lalu," kata Hazard seperti dikutip Reuters, Senin (21/6/2021).

    "Namun ketika kondisi saya cukup baik, saya tahu bisa membuktikan performa di lapangan dan itu yang saya upayakan sekarang. Saya belum bugar 100 persen, tapi siap main sejak awal. Itulah rencananya, membawa saya perlahan-lahan gabung tim," tambahnya.

    "Penting bagi saya untuk bugar di fase gugur, dan oleh karena itu kondisi saya harus pulih sepenuhnya," lanjut penyerang Real Madrid tersebut.

    Belgia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dan hanya butuh hasil imbang kontra Finlandia untuk memastikan status sebagai juara Grup B. Rusia dan Finlandia berada di bawah mereka dengan jarak tiga poin. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id