comscore

Brasil Bakal Jamu Argentina Tanpa Gabriel Jesus

Kautsar Halim - 08 Juli 2021 08:03 WIB
Brasil Bakal Jamu Argentina Tanpa Gabriel Jesus
Gabriel Jesus. (CARL RECINE / POOL / AFP)
Jakarta: Penyerang timnas Brasil Gabriel Jesus dipastikan absen saat skuadnya menjamu Argentina pada final Copa America 2021 di Stadion Maracana, Minggu 11 Juli pagi WIB. Itu terjadi karena dia masih menjalani hukuman kartu merah dari laga sebelumnya.

Jesus yang juga penggawa Manchester City sempat diusir keluar lapangan ketika melakukan pelanggaran keras terhadap Eugenio Mena saat Brasil menundukkan Cile 1-0 pada perempat final, Jumat pekan lalu.
Berdasarkan peraturan CONMEBOL, hukuman kartu merah itu juga mewajibkan pelaku diskors dua laga dan membayar denda sebesar USD5.000 atau sekitar Rp72 juta. 

Brasil pun akhirnya tidak memainkan Jesus saat menaklukkan Peru di semifinal, dan kini artinya tim Samba juga belum bisa menurunkan Jesus saat menghadapi Argentina di final. 

Jesus mendapat kartu merah pada menit ke-48 atau hanya dua menit setelah Lucas Paqueta memberi Selecao keunggulan atas Cile. Setelah itu, Paqueta jadi bintang saat menghadapi Peru dan posisi Jesus pun digantikan oleh Everton. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id