Mbappe Jadi Penentu Kemenangan Prancis atas Swedia

    Kautsar Halim - 06 September 2020 07:50 WIB
    Mbappe Jadi Penentu Kemenangan Prancis atas Swedia
    Kylian Mbappe. (Jonathan NACKSTRAND / AFP)
    Solna: Prancis berhasil mengatasi Swedia pada laga pembuka Divisi A Grup 3 (A3) UEFA Nations League 2020--2021, Minggu 9 September dini hari WIB. Kemenangan itu mereka raih dengan skor tipis, 1-0.

    Pertandingan bergulir cukup ketat di Stadion Friend Arena, Solna, Swedia. Tuan rumah menguasai bola sebanyak 49 persen dan sempat melancarkan tujuh tembakan yang salah satunya mengarah ke gawang.

    Namun, Prancis tampil lebih apik dalam memanfaatkan peluang emas meski hanya memiliki dua tembakan mengarah gawang. Buktinya, Kylian Mbappe sukses mencetak gol setelah melewati dua pemain Swedia pada menit ke-41.

    Swedia nyaris menyamakan kedudukan lewat tembakan Emil Forsberg pada menit ke-89. Tapi, kiper Prancis Hugo Lloris masih sigap mengamankan bola.

    Prancis juga berpeluang besar menggandakan keunggulan lewat tendangan penalti pada menit 90+1. Sayang, tendangan Antoine Griezmann yang ditunjuk sebagai algojo malah melambung.

    Hadiah penalti diberikan karena Victor Lindelof menjatuhkan Antohony Martial di kotak terlarang. Tidak lama setelah kegagalan Griezmann, laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Prancis.

    Kemenangan ini menempatkan Prancis di urutan dua klasemen sementara karena Portugal yang juga tergabung di Grup A3 menekuk Kroasia dengan skor, 4-1. Selanjutnya, Prancis akan menghadapi Kroasia pada Selasa 8 September waktu setempat.

    Susunan Pemain

    Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig, Pontus Jansson, Victor Lindelof, Pierre Bengtsson (Ken Sema); Sebastian Larsson (Dejan Kulusevski), Kristoffer Olsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Marcus Berg, Robin Quaison (John Guidetti)

    Prancis (3-4-1-2): Hugo Lloris; Dayot Upamecano, Raphael Varane, Presnel Kimpembe; Leo Dubois (Ferland Mendy), N'Golo Kante, Adrien Rabiot, Lucas Digne; Antoine Griezmann; Olivier Giroud (Steven Nzonzi), Kylian Mbappe (Anthony Martial)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id