comscore

Tekuk Ukraina, Wales Akhiri 64 Tahun Penantian ke Piala Dunia

Kautsar Halim - 06 Juni 2022 10:00 WIB
Tekuk Ukraina, Wales Akhiri 64 Tahun Penantian ke Piala Dunia
Gareth Bale merayakan kemenangan Wales atas Ukraina. (Geoff Caddick / AFP)
Jakarta: Wales menang tipis atas Ukraina pada fase final play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Minggu 5 Juni malam WIB. Dengan begitu, Wales telah mengakhiri 64 tahun penantian mereka untuk tampil di kompetisi sepak bola tertinggi dunia. 

Gol bunuh diri pemain sayap Ukraina Andriy Yarmolenko yang menanduk bola dari tendangan bebas Gareth Bale menjadi penentu hasil pertandingan. Ini adalah cara tragis bagi upaya tim asuhan Oleksandr Petrakov yang mengalahkan Skotlandia pada semifinal playoff.
Dengan separuh kekuatan tim yang belum bermain secara kompetitif lagi gegara invasi Rusia sejak Februari lalu, Ukraina layak mendapatkan pujian besar karena hampir mencapai putaran final yang keduanya sejak menjadi negara merdeka berdaulat.

"Kami sudah melakukan semua yang kami bisa. Saya meminta maaf kami tidak mencetak gol, tetapi ini olahraga," kata Petrakov seperti dikutip Reuters.

"Saya tidak punya kritik untuk pemain mana pun dalam tim ini," tambahnya.

Pertandingan diwarnai adegan emosional ketika para pemain Ukraina memberi penghormatan kepada 2.000 pendukungnya di Stadion Kota Cardiff seusai laga. Mereka lalu didekati para pemain Wales untuk sama-sama memberikan penghormatan kepada para suporter Ukraina.

Bentuk dukungan suporter Ukraina ketika tim kesayangannya menghadapi Wales. (Paul ELLIS / AFP)
Tekuk Ukraina, Wales Akhiri 64 Tahun Penantian ke Piala Dunia


Selain itu, pendukung tuan rumah juga menciptakan suasana meriah sebelum pertandingan dengan membawakan lagu kebangsaan sambil memberi penghormatan besar kepada Ukraina.

Penjaga gawang Wales Wayne Hennessey dibuat sibuk sepanjang periode awal babak pertama sampai harus membuat tiga penyelamatan vital agar tidak kebobolan.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id