Euro 2020

    Prakiraan Susunan Pemain Swedia vs Ukraina

    Medcom - 30 Juni 2021 01:06 WIB
    Prakiraan Susunan Pemain Swedia vs Ukraina
    Adu strategi pelatih Swedia Janne Andersson (kiri) versus pelatih Ukraina Andriy Shevchenko di baka 16 besar Euro 2020-Foto: AFP/OSCAR DEL POZO MARKO DJURICA



    Jakarta: Swedia akan menghadapi Ukraina di babak 16 Euro 2020 di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Rabu 30 Juni dini hari, Waktu Indonesia Barat. Swedia lolos ke 16 besar sebagai juara Grup E. Sementara Ukraina lolos sebagai salah satu peringkat tiga terbaik.

    Grafik permainan Swedia di Euro 2020 perlahan tapi pasti terus meningkat. Bermain imbang tanpa gol dengan Spanyol di laga perdana, Swedia kemudian menang 1-0 melawan Slovakia, dan menutup laga pamungkas di Grup E dengan menaklukkan Polandia 3-2.

     



    Sejatinya, Blågult, julukan Timnas Swedia, belum pernah memenangkan pertandingan di sistem gugur di final, Ini merupakan peluang terbaik mereka untuk mematahkan catatan tersebut.

    Ukraina sendiri telah menjadi sisi Jekyll dan Hyde dalam kompetisi tersebut. Mereka dikalahkan Belanda, namun hampir merebut satu poin. Mereka kemudian mengalahkan Makedonia Utara 2-1 dan menutup laga dengan kekalahan 0-1 dari Austria. Namun, di Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk memiliki kemampuan membalikkan keadaan sekali lagi.

    Jelang laga, pelatih Swedia Janne Andersson menyebut, dirinya sudah mengumpulkan para pemainnya dan memberi tahu mereka bahwa mereka tidak lagi berada di tempat lain. Ukraina adalah tim yang bagus; mereka tahu cara beralih dari pertahanan ke serangan. "Mereka tampak lelah melawan Austria, tetapi seperti kami, mereka juga beristirahat – bahkan lebih sebenarnya.”

    Sementara Andriy Shevchenko, pelatih Ukraina mengatakan, "Swedia adalah tim yang sangat terorganisir, dan saya sangat menghormati mereka. Mereka memiliki gaya permainan tertentu, dan mereka tidak menyimpang dari itu. Mereka juga memiliki dua striker hebat, dan sangat kuat secara fisik sehingga jarang kalah dalam pertarungan satu lawan satu."

    Wartawan Swedia Sujay Dutt mengatakan, sebuah gol dalam dua menit kick-off dan satu gol tambahan waktu mengakhiri kemenangan 3-2 melawan Polandia, yang membawa Swedia menempati posisi teratas di Grup E. Dejan Kulusevski dan Viktor Kelas kemungkinan bisa menjadi starter. Meski tim lebih menyerang, namun pertahanan tetap menjadi setelan terkuat Swedia.

    Sementara Bogdan Buga, reporter Ukraina mengatakan, Swedia akan mendapatkan audiens baru yang besar di antara Ukraina, dan tidak terkecuali seluruh tim Andriy Shevchenko. Kemenangan Swedia melawan Polandia menempatkan Synio-Zhovti, julukan Ukraina, di babak 16 besar. Pelajaran harus dipetik jika Shevchenko, pelatih Ukraina, ingin kembali ke Italia di perempat final.

    Gelandang Ukraina Mykola Shaparenko menyebut, timnya memang telah membuat sejarah, tetapi Ukraina ingin membuat sejarah baru sekarang. "Swedia adalah tim tangguh dengan karakter besar; mereka berjuang untuk setiap meter di lapangan dan memiliki beberapa pemain individu yang hebat."

    Pemain lainnya, Andriy Yarmolenko menyatakan ingin berterima kasih kepada Swedia [atas kemenangan melawan Polandia yang membawa Ukraina ke babak 16 besar]. Tapi sekarang Ukraina akan bermain melawan mereka. Ukraina akan mencoba memainkan sepak bola dan menunjukkan performa terbaiknya. "Kami belum memainkan sepak bola terbaik kami di sini."

    Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

    Swedia: Olsen; Lustig, Lindelof, Danielson, Augustinsson; S. Larsson, Ekdal, Olsson, Forsberg; Isak, Quaison. Pelatih Janne Andersson.

    Ukraina: Bushchan; Karavaev, Zabarnyi, Matviyenko, Mykolenko; Malinovskyi, Sydorchuk, Zinchenko; Yarmolenko, Yaremchuk, Tsygankov. Pelatih Andriy Shevchenko.
    Video: Seekor Gajar Ramal Jerman Menang


    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id