Timnas Indonesia Latihan Perdana Porsi Ringan

    Rendy Renuki H - 07 Agustus 2020 20:57 WIB
    Timnas Indonesia Latihan Perdana Porsi Ringan
    Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)
    Jakarta: Timnas Indonesia akhirnya menggelar latihan perdana di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat 7 Agustus. Para pemain Timnas senior dan U-19 hanya menjalani porsi latihan ringan di pertemuan pertama tersebut.

    Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan menu pemanasan dan peregangan pada latihan yang dimulai sekitar 15.30 WIB. Selanjutnya para pemain berlari mengitari lapangan dan diberikan latihan rondo (kucing-kucingan).

    Kondisi pemain yang masih belum 100 persen fit menjadi alasan Shin Tae-yong tak memberikan porsi latihan berat. Karantina panjang yang dijalani para pemain membuat fisik mereka tidak dalam kondisi terbaiknya saat berlatih di Stadion Madya.

    "Karena para pemain karantina sangat lama sekali di kamar masing-masing (di Hotel Fairmont), kondisi badan masing-masing pasti menurun," kata Shin Tae-yong usai latihan yang dimulai sekitar 15.30 dan berakhir 17.15 WIB. 

    "Jadi kami tidak bisa latihan keras. Tapi hanya sampai minggu ini saja (latihan dengan porsi ringan), minggu depan latihan sudah normal," sambung mantan pelatih Timnas Korsel tersebut.

    Shin juga mengatakan masih belum bisa mendeskripsikan detail performa pemain saat ini. Termasuk sejumlah pemain debutan yang baru pertama kali mengikuti TC Timnas senior dan U-19.

    Pasalnya ini adalah kali pertama Timnas senior dan U-19 berlatih langsung di lapangan setelah dikumpulkan sejak 23 Juli lalu. Timnas telah dua kali mengalami penundaan latihan langsung di lapangan, yakni pada 25 Juli dan 1 Agustus.

    "Untuk pemain baru memang dipilih pada bulan Maret ketika ada liga, ada tiga pertandingan. Setelah liat pertandingan tersebut, coach Shin memang pilih di bulan Maret," ujar Shin yang dialihbahasakan oleh penerjemahnya.

    "Memang sekarang latihan pertama, coach Shin tidak bisa mendeskripsikan kemampuan mereka seperti apa saat ini," tutup pelatih 51 tahun tersebut.

    (RIZ)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id