Ketua Umum PSSI Punya Kriteria Manajer Timnas Indonesia

    Rendy Renuki H - 30 Juli 2020 13:58 WIB
    Ketua Umum PSSI Punya Kriteria Manajer Timnas Indonesia
    Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengemban tugas sementara menjadi manajer Timnas Indonesia. Belum adanya sosok yang dianggap pas, menjadi alasan Iriawan mengambil tugas tersebut.

    Pria yang karib disapa Iwan Bule itu mengatakan mengemban jabatan manajer Timnas sesuai prosedur. Yakni mengacu kepada Keputusan Presiden (Keppres) tentang Piala Dunia U-20 2021.

    Ia pun mengatakan tak menutup kemungkinan akan menunjuk manajer Timnas ke depannya. Namun Iwan Bule memiliki kriteria tertentu jika nantinya akan menunjuk manajer Timnas.

    "Jabatan manajer nanti bukan jadi panggung buat manajer. Sekarang manajer belum ada, ini tanggung jawab saya terhadap Timnas Indonesia, dan saya akan betul-betul ke Timnas," kata Iwan Bule, Rabu 29 Juli.

    "Nanti kalau ada manajer harus yang betul-betul bisa memajukan Timnas. Sekarang saya belum ketemu yang seperti itu. Jadi semetnara saya ambil alih dulu. Kan saya Ketua Timnas juga," sambungnya.

    Purnawirawan polisi itu pun menegaskan tak menyalahi aturan rangkap jabatan sebagai Ketua Umum PSSI dan juga manajer Timnas. Ia mengatakan mengemban jabatan manajer Timnas hanya sebagai bentuk tanggung jawabnya.

    "Tak ada yang melarang untuk menjadi manajer. Ini Tanggung jawab saya ke Timnas untuk terus bersama Timnas. Tak usah jadi polemik," pungkasnya.

    Timnas Indonesia saat ini telah berkumpul di Jakarta untuk melakukan pemusatan latihan (TC). Rencananya, Timnas yang terdiri dari Timnas senior dan U-19 akan mulai menggelar TC di lapangan Stadion Madya, Senayan pada 1 Agustus.


    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id