Pemain Timnas U-19 Dilarang Konsumsi Makanan Pedas dan Gorengan

    Kautsar Halim - 23 September 2020 20:12 WIB
    Pemain Timnas U-19 Dilarang Konsumsi Makanan Pedas dan Gorengan
    Skuat timnas U-19. (Foto: PSSI.org)
    Jakarta: Pelatih fisik timnas U-19 Lee Jae-hong melarang para pemainnya mengonsumsi makanan pedas dan yang digoreng. Aturan itu diberlakukan guna menjaga kondisi fisik agar tetap bugar.

    "Kami tidak membolehkan makanan yang banyak digoreng dan pedas," kata Lee dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (23/9/2020).

    Menurut pria asal Korea Selatan itu, makanan yang wajib disantap para pemain timnas U-19 adalah sayur, daging, ikan, salad, buah, susu dan roti. Selain itu, David Maulana dan kawan-kawan harus banyak minum air putih.

    Tidak ketinggalan, takaran makanan dan minuman para pemain juga dicek secara rutin oleh Lee. "Semua saya cek termasuk takaran makanan yang diambil pemain. Kami juga memantau berat badan setiap hari dan kondisi tubuh seperti massa otot, lemak dan lain-lain," ujar Lee.

    Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) selama satu bulan. Di sela TC, Amiruddin Bagas dan kawan-kawan sudah menjalani beberapa laga uji coba yang hasilnya adalah sekali menang, dua seri dan dua kalah.

    Indonesia takluk dari Bulgaria dan Kroasia dan imbang kala bersua Arab Saudi. Lalu timnas U-19 masing-masing mencatatkan satu kemenangan dan satu hasil seri dalam dua kali pertandingan uji coba versus Qatar.

    Pada pertandingan uji coba berikutnya, timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina pada 25 September serta Dinamo Zagreb pada 28 September mendatang. TC ini merupakan persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan. (ANT)

     

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id