Christian Eriksen Kolaps, Begini Penjelasan Dokter Timnas Denmark

    Kautsar Halim - 13 Juni 2021 06:20 WIB
    Christian Eriksen Kolaps, Begini Penjelasan Dokter Timnas Denmark
    Christian Eriksen yang mulai siuman dibawa keluar lapangan menggunakan tandu oleh tim medis. (Friedemann Vogel / AFP / POOL)



    Jakarta: Dokter timnas Denmark Martin Boesen buka suara atas insiden pingsannya Christian Eriksen pada laga pembuka Grup B Euro 2020, Sabtu 12 Juni. Menurutnya, jantung Eriksen sempat berhenti berdetak.

    Insiden pingsan Eriksen terjadi pada pengujung laga babak pertama Denmark kontra Finlandia di Stadion Parken, Copenhagen. Saat itu, dia tiba-tiba tersungkur ketika menghampiri bola hasil lemparan ke dalam salah satu rekannya.  

     



    Tidak lama setelah Eriksen tumbang, tim medis langsung menghampiri dan memberikan bantuan pernapasan. Para rekan setimnya juga berinisiatif mengelilingi Eriksen agar momen mengerikan itu tidak terlihat penonton.

    Raut sedih menahan air mata terpancar dari seisi stadion, termasuk dari para penonton, kubu Finlandia, terutama semua pemain Denmark yang mengelilingi Eriksen. Tapi beberapa menit kemudian, Eriksen akhirnya siuman dan bisa ditandu menuju rumah sakit.

    "Kami dipanggil memasuki lapangan ketika Christian terjatuh. Saya tidak melihat secara langsung, tetapi jelas dia tidak sadarkan diri," kata Boesen selepas laga Denmark vs Finlandia seperti dilansir AFP.

    "Ketika saya tiba di sana, ia terbaring menyamping, masih bernafas dan bisa melihat jantungnya berdetak. Tetapi, tiba-tiba semuanya berubah dan sebagaimana orang-orang lihat, kami pun mulai melakukan tindakan CPR," tambahnya.

    "Bantuan datang sangat-sangat cepat dari petugas medis serta staf lainnya. Dengan kerja sama semua pihak, akhirnya kami bisa mengembalikan Christian," lanjut Boesen.

    Tidak lama setelah Eriksen dibawa ke rumah sakit, para pemain dari kedua tim sepakat untuk melanjutkan pertandingan. Tapi sayangnya, Denmark yang tetap mendominasi permainan malah kalah dengan skor 0-1 gegara sundulan striker Finlandia Joel Pohjanpalo dan kegagalan tendangan penalti Pierre-Emile Hojbjerg. (ANT)






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id