Piala Eropa

    Euro 2020: Griezmann Selamatkan Prancis dari Kekalahan

    Gregorius Gelino - 19 Juni 2021 22:41 WIB
    Euro 2020: Griezmann Selamatkan Prancis dari Kekalahan
    Penyerang Prancis, Antoine Griezmann, merayakan golnya ke gawang Hungaria (AFP/Bernadett Szabo)



    Budapest: Prancis harus puas berbagi angka ketika menghadapi Hungaria pada laga kedua babak grup Piala Eropa yang digelar Sabtu, 19 Juni. Les Bleus bermain imbang 1-1.

    Prancis mendominasi penguasaan bola, namun Hungaria melancarkan pressing agresif yang membuat pasukan Didier Deschamps tak nyaman ketika memegang bola.

     



    Prancis baru bisa mengancam gawang Hungaria pada menit ke-14. Tembakan Karim Benzema berhasil dibendung Peter Gulacsi dan bola liar yang disambar Antoine Griezmann juga mengarah tepat ke kiper RB Leipzig itu.

    Tiga menit berselang giliran Kylian Mbappe yang membuang-buang peluang. Sundulannya dari jarak dekat memanfaatkan umpan silang Lucas Digne melebar tipis dari gawang Hungaria.

    Meski terus ditekan Prancis, Hungaria justru lebih dulu memecah kebuntuan sesaat sebelum turun minum. Berawal dari kesalahan Benjamin Pavard dalam menyapu bola, Roland Sallai berhasil menguasai bola dan menyodorkannya kepada Attila Fiola yang melewati Raphael Varane sebelum menaklukkan Hugo Lloris.

    Memasuki babak kedua, Prancis semakin agresif menekan Hungaria. Bahkan Ousmane Dembele nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-59 andai sepakannya tak membentur tiang gawang.

    Tekanan bertubi-tubi Prancis akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-66. Griezmann berhasil menaklukkan Gulacsi setelah Willi Orban gagal menyapu umpan terobosan Mbappe.

    Prancis nyaris berbalik unggul pada menit ke-82. Sayangnya tembakan Mbappe memanfaatkan umpan Olivier Giroud masih bisa dibendung Gulacsi.

    Hingga bubaran, tak ada tambahan gol tercipta. Tambahan satu angka untuk sementara membuat Prancis memuncaki grup F dengan empat angka dari dua laga dan Hungaria naik ke posisi tiga dengan satu poin dari dua pertandingan.

    Susunan pemain:
    Hungaria: Gulacsi; Botka, Orban, Attila Szalai; Nego, Kleinheisler (Lovrencsics 84'), Nagy, Schafer (Cseri 76'), Fiola; Sallai, Adam Szalai (Nikolic 26')

    Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Kimpembe, Digne; Pogba (Tolisso 76'), Kante, Rabiot (Dembele 57') (Lemar 87'); Griezmann, Benzema (Giroud 76'), Mbappe

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id