comscore

Wow! Eks Pelatih Malaysia Sebut Level Indonesia Tak Jauh dari Thailand

Patrick Pinaria - 05 Januari 2022 12:42 WIB
Wow! Eks Pelatih Malaysia Sebut Level Indonesia Tak Jauh dari Thailand
Ong Kim Swee (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)
Malacca: Timnas Indonesia gagal meraih gelar Piala AFF 2020. Torehan buruk itu didapat Garuda usai menelan kekalahan dari Thailand dengan agregat 2-6 pada babak final.

Meski gagal menjadi juara, Indonesia tetap banjir pujian. Salah satu pujian dilontarkan mantan pelatih Malaysia Ong Kim Swee. Menariknya, ia menilai level Indonesia sudah mendekati level Thailand.
"Bagaimanapun kekalahan pada laga tersebut tak menunjukkan Indonesia jauh dari Thailand. Kami harus memberi mereka pujian karena mereka menunjukkan semnagat juang yang luar biasa sepanjang turnamen," ujar Kim Swee dilansir dari New Straits Times pada Senin, 3 Januari 2022.

Baca: Usai Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Langsung Dapat Perintah dari Presiden Jokowi, Apa Itu?

Timnas Indonesia, kata Ong Kim Swee, menunjukkan rasa lapar untuk mencapai sesuatu saat berlaga kontra Singapura. Skuad Merah Putih terus berjuang keras. Namun, hasil perjuangan tersebut tak selalu diganjar kemenangan.

"Bakat juga dibutuhkan untuk memenangkan gelar. Tetapi, kami harus memberi mereka pujian karena mereka mencetak banyak gol saat melawan Malaysia dan bisa melaju jauh di turnamen," lanjutnya.

Sebaliknya, Kim Swee menyoroti penampilan Malaysia di Piala AFF 2020. Menurut pelatih berusia 51 tahun tersebut, kelemahan Harimau Malaya terletak pada mentalitas. 

"Mentalitas pemain Indonesia harus diadopsi para pemain Malaysia. Kami punya kualitas, tetapi tidak untuk mentalitasnya," tutur Kim Swee.

Malaysia tersingkir di babak penyisihan grup pada Piala AFF 2020. Mereka harus puas finis di peringkat ketiga klasemen Grup B dengan mengoleksi enam poin.

Kekalahan dari Indonesia pada laga terakhir penyisihan Grup B menjadi penyebab Malaysia tersingkir. Pada laga terakhir, Malaysia menelan kekalahan dari tim Garuda dengan skor telak 1-4.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id