comscore

Ini Filosofi yang Diterapkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Gregorius Gelino - 02 Juli 2022 17:15 WIB
Ini Filosofi yang Diterapkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok. MGN)
Jakarta: Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menekankan pentingnya berkorban bagi tim. Filosofi inilah yang akan ia terapkan di timnas U-19, U-23, dan senior.

"Filosofi yang selalu saya tegaskan adalah pengorbanan diri. Selain membangun mental, kita harus main maksimal untuk timnas," kata Shin dalam program Metro Sport Podcast di kanal YouTube Metro TV edisi Sabtu (2/7).
"Kita adalah satu tim, itu akan membangun organisasi yang kuat. Para pemain jangan mau menonjolkan dirinya masing-masing, tapi harus rela membangun tim baik di dalam maupun luar lapangan," tegasnya.

Shin juga menggarisbawahi masalah Indonesia dalam mencari penyerang lokal berkualitas. Selain itu, ia juga menitikberatkan pentingnya perkembangan fisik dan mental sejak usia dini.

"Di liga, posisi striker dan bek hampir semua diisi pemain asing, jadi banyak kekurangan untuk striker. Kalu Liga Indonesia punya sistem yang baik, striker lokal akan mendapat banyak waktu bermain," paparnya.

"Dulu kita lemah di fisik dan mental, sekarang jauh lebih baik. Pelan-pelan, timnas kita akan lebih baik di masa depan," tutupnya.

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id