Sosok Alfred Riedl di Mata Wolfgang Pikal

    Kautsar Halim - 08 September 2020 19:31 WIB
    Sosok Alfred Riedl di Mata Wolfgang Pikal
    Wolfgang Pikal. (Foto: MI/Ramdani)
    Jakarta: Ucapan bela sungkawa berdatangan untuk mantan pelatih timnas IndonesiaAlfred Riedl yang meninggal dunia pada Selasa 8 September malam waktu setempat. Salah satunya dari Wolfgang Pikal yang pernah setia menjadi asistennya.  

    Belum ada kabar resmi tentang penyebab wafatnya Riedl di Austria yang merupakan negara asalnya. Namun yang pasti, Riedl tutup usia di usia 70 tahun dan kondisinya dikonfirmasi kurang sehat sejak Maret lalu.

    Riedl kerap mempercayai Pikal sebagai asisten pelatih ketika dirinya menangani timnas Indonesia, yakni pada 2010-2011 dan 2014-2016. Kesempatan itupun sangat diapresiasi oleh Pikal.

    "Coach Alfred disiplin, lurus, jujur dan kadang juga lucu. Dia sangat terbuka menerima masukan dari staf. Ilmu dan pengalamannya selama 30 tahun di sepak bola internasional sungguh luar bisa. Dia manusia hebat dan coach hebat. RIP coach alfred. salam WP (Wolfgang Pikal)," kata Pikal.

    Riedl pernah tiga kali menangani timnas Indonesia, yakni pada 2010-2011, 2013-2014 dan 2016-2017. Tapi sayangnya, tidak ada satupun trofi yang pernah ia raih bersama skuat Garuda dalam semua kesempatan itu. Timnas Indonesia hanya dibawanya dua kali lolos ke final Piala AFF.

     

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id