Ansu Fati Pecahkan Rekor Timnas Spanyol yang Terkubur 95 Tahun

    Kautsar Halim - 07 September 2020 09:01 WIB
    Ansu Fati Pecahkan Rekor Timnas Spanyol yang Terkubur 95 Tahun
    Ansu Fati. (GABRIEL BOUYS / AFP)
    Jakarta: Ansu Fati menjadi pencetak gol termuda di sepanjang sejarah timnas Spanyol. Itu terjadi setelah dia menjaringkan bola ke gawang Ukraina pada pertandingan kedua UEFA Nations League 2019--2020, Senin 7 September.

    Reuters melaporkan, Fati yang bakal berusia 18 tahun pada 31 Oktober nanti mencetak untuk gol dengan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-32. Kontribusi itu sekaligus gol pertamanya untuk La Furia Roja.

    Sebelum gol itu tercipta, Fati juga membuat Spanyol dihadiahi tendangan penalti yang sukses dieksekusi Sergio Ramos ketika laga baru bergulir tiga menit. Menginjak menit ke-29, Ramos kembali mencetak gol setelah menyundul assist Dani Olmo.

    Gol penutup yang membuat Spanyol menang 4-0 atas Ukraina dicetak oleh Ferran Torres pada menit ke-48. Hasil ini membuat Spanyol memuncaki puncak klasemen sementara League A Grup 4 dengan dengan koleksi 4 poin. 

    Fati, artinya telah meruntuhkan rekor mendiang Juan Errazquin sebagai pencetak gol termuda Spanyol yang tidak terpecahkan selama 95 tahun. Saat itu, Errazquin mencetak gol pertamanya  ketika melawan Swiss pada 1925 atau ketika berusia 18 tahun 344 hari.

    Tahun lalu, Fati juga menjadi pencetak gol termuda Barcelona ketika menyarangkan bola ke gawang Osasuna dalam pertandingan La Liga. Dia pemain termuda yang mencetak gol di Liga Champions pada Desember tahun lalu.

    Fati yang dilahirkan di Guinea-Bissau hijrah ke Spanyol bersama keluarganya pada usia enam tahun. Dia juga menjadi pemain termuda Spanyol ketika ikut dimainkan menghadapi Jerman pada laga pertama UEFA Nations League 2019--2020. Namun, pertandingan itu berakhir imbang dengan skor, 1-1. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id