comscore

Southgate Maklumi Zaha yang Lebih Memilih Pantai Gading ketimbang Timnas Inggris

Kautsar Halim - 29 Maret 2022 15:15 WIB
Southgate Maklumi Zaha yang Lebih Memilih Pantai Gading ketimbang Timnas Inggris
Wilfried Zaha. (CHARLY TRIBALLEAU / AFP)
Jakarta: Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengaku bisa memahami keputusan Wilfried Zaha yang beralih membela Pantai Gading. Sebab, striker timnas Crystal Palace itu memang tak dimasukkan lagi dalam timnas Inggris selama bertahun-tahun.

Zaha lahir di Abidjan, Pantai Gading, tetapi dibesarkan di London sejak usia empat tahun. Dia memainkan dua pertandingan persahabatan untuk Inggris pada 2012 dan 2013 sebelum beralih membela negara kelahirannya sejak 2016 silam.
"Wilf adalah pemain bagus dan ketika kami memilikinya dalam timnas (Inggris) U-21. Dia berada di tengah masa sulit bersama Manchester United dan kemudian dipinjamkan kepada Cardiff," kata Southgate kepada wartawan jelang laga persahabatan internasional melawan Pantai Gading.

"Saya teringat saat pergi ke sebuah hotel ketika Palace bermain tandang, dan bertemu dengan Wilf tetapi saat itu dia sudah membuat keputusan. Saya bisa memahaminya karena dia sudah empat tahun tidak bermain (bersama timnas Inggris),"

Padahal, Southgate sendiri mengaku tidak mempermasalahkan keinginan Zaha bermain membela Inggris.

"Saya teringat ketika saat itu ditanya soal beberapa kasus berbeda, dan saya bilang seorang pemain harus memiliki keinginan bermain untuk Inggris," kata Southgate.

"Itu agak sedikit terpelintir sehingga menciptakan sedikit suasana dengan Wilf dan (bos Palace) Steve Parish untuk sementara waktu. Itu bukan sindiran kepada Wilf, tapi Anda tak bisa lagi punya pemain dengan semangat tinggi seperti itu," pungkasnya.


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id