comscore

Ingin Jegal Indonesia, Malaysia Punya Pelatih Baru Mantan Bos Shin Tae-yong

Rendy Renuki H - 21 Januari 2022 20:44 WIB
Ingin Jegal Indonesia, Malaysia Punya Pelatih Baru Mantan Bos Shin Tae-yong
Pelatih baru Timnas Malaysia Kim Pan-gon (Jung Yeon-je / AFP)
Jakarta: Timnas Malaysia tampaknya ingin menjegal Indonesia di masa mendatang. Malaysia berbenah usai tersingkir di Piala AFF 2020 dengan mendatangkan pelatih baru.

Tak tanggung-tanggung, Malaysia pun mengikuti jejak Indonesia mempunyai pelatih baru asal Korea Selatan. Juru taktik baru tim Harimau Malaya itu adalah Kim Pan-gon.
Dia menjadi pelatih Timnas Malaysia menggantikan Tan Cheng Hoe yang dianggap kurang memenuhi ekspektasi. Kim Pan-gon mendapatkan kontrak hingga 31 Desember 2023.

"Kemampuan Pan-gon yang fasih berbahasa Inggris memudahkan dia berkomunikasi dengan staf pelatih, ofisial, pemain dan media, selain itu dia juga memiliki pengetahuan serta cukup memahami budaya sepak bola di Asia dan juga Asia Tenggara," bunyi pernyataan resmi FAM di situsnya.

"Pan-gon dijadwalkan tiba di Malaysia pada awal Februari 2022 bersama asisten pelatih, pelatih kiper, pelatih fisik, dan seorang analis," lanjut pernyataan resmi FAM.

Rupanya, Kim Pan-gon bukan sosok asing di sepak bola Korea. Dia pernah menjabat sebagai wakil presiden Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Saat menjabat di KFA, Kim Pan-gon rupanya merupakan mantan bos Shin Tae-yong yang kini menjadi pelatih Timnas Indonesia. Namun kebersamaan mereka harus terhenti saat Shin Tae-yong gagal memberikan yang terbaik untuk Timnas Korsel di Piala Dunia 2018.

Sepak terjang Kim Pan-gon sebagai pelatih pun cukup mentereng. Dia sempat membesut tim Busan IPark FC pada 2005-2008, South China FC pada 2008-2010, dan menjadi pelatih Timnas Hong Kong pada 2009-2010.

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id