3 Fakta Menarik Seputar Kemenangan Portugal: Ronaldo Cetak Rekor Mengerikan

    Patrick Pinaria - 02 September 2021 10:51 WIB
    3 Fakta Menarik Seputar Kemenangan Portugal: Ronaldo Cetak Rekor Mengerikan
    Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Carlos Costa)



    Jakarta: Portugal harus bersusah payah meraih kemenangan saat menjamu Republik Irlandia pada laga keempat Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis 2 September dini hari WIB. Sempat tertinggal, Selecao das Quinas mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1.

    Portugal pantas berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo. Sebab, kedua gol mereka itu diciptakan oleh mega bintang asal Portugal tersebut. 

     



    Berkat kemenangan ini, Portugal bertahan di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi sepuluh poin. Mereka unggul tiga poin dari pesaing terdekat, Serbia.

    Bagi Portugal, ini merupakan kemenangan perdana mereka di ajang kompetitif. Sebelumnya, mereka gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhir pada ajang Piala Eropa 2020. Rinciannya adalah dua kekalahan dan satu kali imbang.

    Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya usai Portugal meraih kemenangan atas Irlandia. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

    1. Catatan impresif Portugal
    Kemenangan pada laga ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Portugal atas Irlandia. Saat ini, Portugal sudah tidak terkalahkan dari Irlandia dalam lima pertemuan terakhir. Rinciannya adalah empat kemenangan dan satu kali imbang.

    2. Ronaldo pecahkan rekor gol Internasional
    Ronaldo sukses memecahkan rekor sebagai pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa berkat kedua gol yang dicetaknya saat menghadapi Irlandia. Saat ini, torehan golnya di laga internasional sudah mencapai 111 gol, melewati catatan gol milik penyerang Iran Ali Daei (109 gol).

    3. Ronaldo untuk pertama kalinya gagal mengeksekusi penalti
    Terlepas dari rekornya, Ronaldo menuai catatan buruk setelah gagal mengeksekusi penalti saat menghadapi Irlandia pada dini hari tadi. Ini pertama kalinya Ronaldo gagal mencetak gol lewat penalti dari tujuh kesempatan terakhir. Terakhir kali, ia gagal mencetak gol penalti saat menghadapi Iran di Piala Dunia 2018.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id