Euro 2020

    Apologi Mbappe setelah Jadi Biang Kegagalan Timnas Prancis

    Kautsar Halim - 29 Juni 2021 16:44 WIB
    Apologi Mbappe setelah Jadi Biang Kegagalan Timnas Prancis
    Kylian Mbappe. (Justin Setterfield / POOL / AFP)



    Jakarta: Kylian Mbappe meminta maaf karena menjadi penyebab kekalahan timnas Prancis dari Swiss pada babak 16 besar Euro 2020. Dia pun bertekad tampil lebih baik di masa mendatang sambil mendoakan Swiss sukses di perempat final.

    Bertanding di Stadion National Arena, Hungaria, Selasa 29 Juni dini hari WIB, Swiss menang atas Prancis lewat adu penalti dengan skor 5-4. Itu terjadi setelah kiper Yan Sommer bisa menangkal tendangan Mbappe selaku eksekutor terakhir Prancis.

     



    Sebelum adu penalti dan perpanjangan waktu, pertandingan pada waktu normal berlangsung sengit dengan situasi kedua tim saling berbalas gol hingga kedudukan 3-3. Mbappe pun sudah berkontribusi dengan memberikan satu assist kepada Karim Benzema.

    "Saya minta maaf atas penalti ini. Saya ingin membantu tim, tetapi malah gagal. Saya bakal sulit sekali tidur setelah ini," tulis Mbappe di Instagram seperti dilansir Reuters.

    "Namun sayangnya, situasi naik-turun memang ada dalam olahraga yang sangat saya sukai ini. Hal terpentingnya adalah kembali menjadi lebih kuat atas komitmen di masa mendatang," tambahnya.

    Selanjutnya, Swiss akan menghadapi Spanyol pada perempat final Euro 2020 di Stadion Gazprom Arena, Saint Petersburg, Jumat 2 Juli mendatang. La Furia Roja tetap lebih diunggulkan dalam laga tersebut, tapi Mbappe lebih memilih mendukung Swiss. 

    "Selamat dan semoga berhasil untuk tim Swiss," kata Mbappe. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id