UEFA Nations League

    UEFA Nations League: Prancis Bikin Swedia Terdegradasi

    Gregorius Gelino - 18 November 2020 06:15 WIB
    UEFA Nations League: Prancis Bikin Swedia Terdegradasi
    Penyerang Prancis, Olivier Giroud, merayakan golnya ke gawang Swedia (twitter: equipdefrance)
    Paris: Prancis berhasil memuncaki klasemen grup A3 setelah mengalahkan Swedia pada laga terakhir babak grup UEFA Nations League. Les Bleus menang dengan skor 4-2 atas Swedia yang membuat mereka terdegradasi.

    Swedia sejatinya memulai laga dengan baik dan unggul lebih dulu pada menit keempat melalui gol Viktor Claesson. Tapi, Olivier Giroud berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-16 memanfaatkan umpan Marcus Thuram.

    Prancis akhirnya berbalik unggul pada menit ke-36. Kali ini giliran Benjamin Pavard yang mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan tembakan Thuram yang terdefleksi pemain Swedia.

    Prancis kian menjauh pada menit ke-59 setelah Giroud mencetak gol keduanya. Ia berhasil menyambut umpan Kylian Mbappe untuk membawa Les Bleus unggul 3-1.

    Swedia sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-88 melalui Robin Quaison memanfaatkan umpan Pierre Bengtsson. Tapi harapan Swedia untuk mencuri angka setelah Kingsley Coman menutup skor 4-2 untuk Prancis.

    Tambahan tiga poin membuat Prancis memuncaki klasemen grup A3 dengan 16 angka dari enam laga dan lolos ke semifinal. Sedangkan Swedia terdegradasi karena menempati dasar klasemen dengan tiga angka dari enam laga, kalah selisih gol dari Kroasia.

    Susunan pemain:
    Prancis: Lloris; Pavard, Varane (Zouma 46'), Kimpembe, Hernandez (Digne 46'); Sissoko, Pogba, Rabiot (N'Zonzi 78'), Thuram (Mbappe 58'); Griezmann, Giroud (Giroud 84')

    Swedia: Olsen; Lustig (Krafth 66'), Lindelof (Helander 66'), Danielsson, Bengtsson; Claesson (Quaison 66'), Olsson, Larsson (Cajuste 87'), Forsberg; Berg (Isak 86'), Kulusevski

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id