5 Bintang Timnas U-19 Indonesia yang Batal Tampil di Piala Dunia

    Patrick Pinaria - 06 Januari 2021 10:07 WIB
    5 Bintang Timnas U-19 Indonesia yang Batal Tampil di Piala Dunia
    Witan Sulaeman. (Foto: dok. PSSI)
    Jakarta: Tim nasional Indonesia U-19 dibuat geger dengan keputusan Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) pada 24 Desember. Bagaimana tidak. Induk sepak bola dunia tersebut memutuskan untuk menunda penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Mereka memastikan turnamen sepak bola terakbar di dunia tersebut akan diundur pada 2023.

    Putusan FIFA mengundurkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 menjadi kabar pahit bagi sejumlah pemain timnas U-19. Terutama para pemain angkatan 2001 hingga 2002. Sebab, beberapa di antara mereka harus mengubur asa untuk tampil di ajang tersebut lantaran sudah melewati batas usia di turnamen. 

    Makin terasa pahit karena pemain-pemain tersebut merupakan andalan timnas U-19. Setidaknya ada lima pemain yang terancam batal tampil di Piala Dunia U-20 yang sudah dirangkum Medcom.id:

    1. Witan Sulaeman

    Witan sudah diprediksi menjadi andalan timnas U-19 di Piala Dunia U-20 2021. Mengingat, ia sudah beberapa kali dipanggil Shin Tae-Yong bergabung pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Kroasia.

    Namun, harapan Witan tampil di Piala Dunia pun harus pupus setelah FIFA memutuskan penundaan penyelenggaraan turnamen tersebut. Mengingat, ia sudah berusia 21 tahun ketika Piala Dunia U-20 digelar pada 2023.

    Witan sudah melakoni debut bersama Indonesia U-19 terjadi pada 31 Mei 2017. Kala itu, Garuda Muda dijadwalkan menghadapi Brasil pada turnamen Toulon. Malang bagi Witan karena debutnya harus berakhir dengan kekalahan 0-1 pada laga tersebut.

    Witan kemudian dipanggil untuk memperkuat timnas U-19 pada ajang AFC U-19 2018. Dalam turnamen tersebut, ia sukses menyumbang dua gol untuk timnas.

    2. Bagus Kahfi

    Bagus Kahfi sejatinya belum pernah bergabung dengan timnas U-19 seperti Witan. Namun, ia juga diprediksi akan bersinar bersama Garuda Muda di Piala Dunia U-20. 

    Performa gemilang bersama timnas U-16 menjadi salah satu pertimbangannya. Bagaimana tidak. Ia sukses membantu timnas U-16 meraih beberapa gelar internasional. Salah satunya adalah Piala AFC U-16 2018.

    Namun, Bagus Kahfi pun harus mengubur impian untuk tampil di Piala Dunia U-20 karena usia. Saat ini, Bagus berusia 18 tahun. Itu artinya ia sudah berusia 21 tahun pada 2023.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id