Respons Laporte setelah Menjalani Debut Membela Timnas Spanyol

    Kautsar Halim - 05 Juni 2021 13:10 WIB
    Respons Laporte setelah Menjalani Debut Membela Timnas Spanyol
    Bek timnas Spanyol Aymeric Laporte sedang menyundul bola. (JAVIER SORIANO / AFP)



    Jakarta: Aymeric Laporte merasa mendapat kehormatan bisa menjalani debut sebagai pemain timnas Spanyol. Itu dikatakannya meski La Furia Roja ditahan imbang Portugal tanpa gol pada laga uji coba jelang Piala Eropa, Sabtu 5 Juni dini hari WIB. 

    Mantan pemain Athletic Bilbao kelahiran Prancis itu memperoleh kewarganegaraan Spanyol bulan lalu dan sudah memenuhi syarat untuk tampil di laga internasional. Sebelumnya, kesempatan itu tidak pernah dia dapat di timnas senior Prancis meski sudah 24 kali bersama skuad junior Les Bleus

     



    "Suatu kehormatan berada di sini bersama Spanyol. Kami memang tidak mendapatkan hasil yang diinginkan, tetapi kami berjuang dengan baik dan bekerja keras," ujar Laporte kepada saluran televisi La 1 seperti dilansir Reuters.

    "Semua orang tahu Portugal adalah tim hebat dengan beberapa pemain top. Ini adalah pertandingan latihan yang bermanfaat bagi kami untuk masa depan," tambah bek tengah Manchester City tersebut.

    Laporte langsung tampil sebagai starter sebelum akhirnya diganti Diego Llorente pada menit ke-79. Saat itu, dia sempat berduet dengan Pau Torres untuk menjaga jantung pertahanan timnas Spanyol dengan bek tengah Villarreal Pau Torres. Menanggapi itu, Laporte menyerahkan semuanya kepada pelatih Luis Enrique. 

    "Tergantung pimpinan, apakah saya akan bermain atau tidak dan lawan siapa. Tapi, saya merasa nyaman (bersama Pau Torres). Secara umum kami tampil nyaman, terlepas dari beberapa kesalahan konyol yang kami buat," jelas Laporte.

    Nasionalisasi Laporte sempat menjadi rebutan kedua negara dan pelatih Prancis Didier Deschamps menuduh pemain Manchester City itu berbohong terkait percakapan yang mereka lakukan. Namun, Laporte menegaskan bahwa dirinya tidak tertarik mengonfirmasi kabar tersebut.

    "Semua hal (soal proses naturalisasi) adalah cerita yang sangat panjang dan saya bisa berada di sini selama satu jam untuk menjelaskannya," ujar Laporte.

    "Tapi yang penting adalah saya di sini, dan mudah-mudahan ini akan menjadi laga pertama dari banyak laga berikutnya," tambahnya. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id