Euro 2020

    Prakiraan Susunan Pemain Inggris vs Jerman

    Medcom - 29 Juni 2021 20:46 WIB
    Prakiraan Susunan Pemain Inggris vs Jerman
    Skuat Timnas Inggris-Foto Istimewa



    Jakarta: Inggris akan menjamu Jerman di babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa 29 Juni malam nanti. Laga kedua tim selalu sengit di ajang resmi. Patut diingat adalah kemenangan Inggris atas Jerman (barat) di babak final Piala Dunia 1966. Inggris menang 4-2 dan juara, satu-satunya gelar Inggris di turnamen besar hingga kini.

    Di Euro, kedua tim juga pernah bertemu di semifinal tahun 1996. Saat itu, Inggris yang juga menjadi tuan rumah Piala Henry Delauney (nama lain kejuaraan Euro), harus mengakui keunggulan Jerman lewat adu tendangan penalti.

     



    Saat itu, laga Inggris dan Jerman harus berakhir lewat adu tendangan penalti. Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak normal. Gol Inggris dicetak Alan Shearer sedangkan gol Jerman Stefan Kuntz. Babak tambahan waktu 2x15 menit tak ada gol tercipta hingga ditentukan lewat adu tendangan penalti.

    Penendang kelima Inggris, Gareth Southgate, yang gagal mengeksekusi penalti dianggap menjadi biang kekalahan Inggris atas Der Panzer, julukan Jerman. Skor akhir menjadi 6-5 untuk keunggulan Jerman.

    Seperti menjadi dejavu bagi Gareth Southgate, yang kini justru menukangi The Three Lions dan memimpin timnya untuk menghadapi Jerman di semifinal Euro 2020. Apakah Gareth Southgate bisa membayar kegagalannya di semifinal 1996 saat kini menjadi pelatih?

    Malam ini, Inggris kembali bertemu Jerman, juara tiga kali di ajang Euro. Jerman Lolos ke 16 besar usai tampil sebagai runner up Grup F Euro 2020, alias grup neraka. Sementara Inggris tampil sempurna di Grup D dengan poin 9, hasil tiga kali menang dari tiga laga.

    Jerman sukses melewati grup neraka dan tampil gemilang saat mengalahkan juara bertahan Portugal 4-2. Sejarah menunjukkan mereka membawa permainan A mereka ketika berhadapan dengan Tiga Singa. Sebelumnya anak asuh Joachim Low kalah 0-1 di laga perdana kontra Prancis, dan kemudian ditahan imbang 2-2 oleh Hungaria di laga pamungkas.

    Jelang laga nanti, manajer Inggris Gareth Southgate, mengatakan, "Tidak masalah apa yang telah terjadi sebelumnya. Kami telah melihat bahwa sejarah dapat diciptakan dan Saya pikir para pemain menyukai tantangan itu dan kami harus melihatnya sebagai tantangan daripada takut akan hal itu. Saya pikir keberanian itulah yang kami pegang sebagai sebuah tim dan peluang yang ada dan saya pikir itulah cara para pemain melihatnya untuk permainan dengan Jerman.”

    Gelandang Inggris Phil Foden, berharap saat pertandingan dengan Jerman timnya bisa mengekspresikan diri. Ia juga yakin, dengan penyerang yang dimiliki, Inggris benar-benar dapat melukai Jerman.

    "Kami adalah tim baru sekarang dan kami ingin membuat sejarah kami sendiri. Anda tidak dapat berpikir terlalu banyak tentang apa yang terjadi di masa lalu. Kami hanya akan fokus pada permainan dan menciptakan masa depan kami sendiri."

    Di kubu Jerman, Joachim Löw yang akan mengakhiri tugasnya usai Euro 2020 mengatakan, "Ini semua atau tidak sama sekali mulai dari sini. Kami tidak menentu, tetapi kami tahu bahwa kami bisa menjadi kuat jika kami berhasil memperbaiki beberapa hal di lapangan. Jika tidak, itu akan menjadi sulit bagi kami."

    Menurutnya akan menjadi jenis pertandingan yang sama sekali berbeda melawan Inggris. Apalagi Inggris bermain di kandang dan mereka harus menyerang. :Ini akan lebih terbuka daripada melawan Hungaria, tetapi kami harus benar-benar berada di posisi kami sendiri."

    Sementara striker veteran Thomas Müller, menyebut kedua tim memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk mengatakan: 'Sekarang giliran kami hari ini. Kami akan menang dan mencapai babak berikutnya.' Itulah yang membuat ini sangat menarik.

    Soal laga klasik Inggris vs Jerman, reporter Inggris Simon Hart mengatakan, sejarah Inggris dalam pertandingan sistem gugur turnamen, tidak pernah menang, kecuali satu kemenangan di Piala Dunia1966. Apalagi Gareth Southgate, pelatih Inggris, menjadi satu-satunya pemain yang gagal di adu penalti semifinal Euro'96 itu.

    Namun, memiliki skuat pemain muda, Southgate mengatakan bahwa sejarah tidak berarti apa-apa bagi mereka. Justru harapan meningkat agar mereka bisa keluar dan bermain tanpa rasa takut. "Faktor dalam soliditas pertahanan mereka dan rekor Wembley baru-baru ini (13 kemenangan dari 15 pertandingan terakhir) dan benar-benar ada alasan untuk percaya."

    Sementara Philip Röber, reporter Jerman merasa Leon Goretzka bisa menjadi pembeda seperti saat melawan Hungaria, tetapi Joachim Löw tidak dikenal sebagai pelatih yang mengubah starting XI-nya sesuai opini publik.

    "Saya berharap Jerman akan mengambil pendekatan yang lebih menghindari risiko daripada di pertandingan penyisihan grup mereka, mengingat kecepatan Inggris di depan. Mereka mungkin beralih ke empat bek. Oh ya, dan mereka juga telah berlatih penalti selama pelatihan dalam beberapa hari terakhir."

    Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

    Inggris: Pickford; Walker, Batu, Maguire; Trippier, Beras, Phillips, Shaw; Foden, Kane, Sterling. Pelatih Gareth Southgate.

    Jerman: Neuer; Ginter, Hummels, Rudiger; Kimmich, Goretzka, Kroos, Gosens; Havertz, Muller, Gnabry. Pelatih Joachim Low.

    Video: Seekor Gajar Ramal Jerman Menang


    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id