Piala AFC

    Dampak Pandemi Covid-19, Piala AFC 2020 Dibatalkan

    Gregorius Gelino - 10 September 2020 19:00 WIB
    Dampak Pandemi Covid-19, Piala AFC 2020 Dibatalkan
    Logo AFC (the-afc.com)
    Kuala Lumpur: AFC resmi meniadakan kompetisi AFC Cup tahun 2020. Kompetisi kedua Asia itu ditiadakan akibat pandemi covid-19 yang menuylitkan AFC untuk memenuhi kebutuhan logistik klub peserta kompetisi.

    "Mengingat logistik dalam mengkoordinasikan lima zona AFC Cup dan menyelesaikan pertandingan Inter Zone, Komite Eksekutif AFC sepakat bahwa pandemi menciptakan kerumitan yang merupakan peristiwa Force Majeure dan, dengan sedih, menyebabkan pembatalan kompetisi 2020," bunyi pernyataan resmi AFC.

    AFC Cup sendiri telah melakoni tiga pertandingan sejauh ini di babak grup. Indonesia mengirimkan dua wakilnya ke ajang AFC Cup, yakni PSM Makassar dan Bali United.

    "Ini adalah masa-masa sulit bagi semua orang yang berhubungan dengan sepak bola - dan olahraga secara umum. Kami mengambil langkah-langkah untuk memastikan kesejahteraan finansial AFC," kata presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa.

    "Saya yakin bahwa dengan persatuan dan solidaritas yang membuat AFC dikagumi di seluruh sepak bola, kita dapat mengatasi tantangan terbaru ini," tutupnya.

    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id