Pandemi Korona tak Menghalangi Pemkot Solo Siapkan Venue Piala Dunia U-20

    Triawati Prihatsari - 30 Juni 2020 17:05 WIB
    Pandemi Korona tak Menghalangi Pemkot Solo Siapkan Venue Piala Dunia U-20
    Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (Foto: medcom.id/Triawati Prihatsari)
    Solo: Pandemi korona tidak menghalangi Pemkot Solo mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Secara fisik, seluruh venue yang dibutuhkan untuk keperluan pelaksanaan Piala Dunia U-20 dipastikan siap.

    "Kalau persiapan secara fisik tetap optimistis bisa disiapkan maksimal. Kalau menggunakan sebagian anggaran dari APBD bisa kita mulai awal tahun depan. Namun, untuk lokasi lapangan utama Stadion Manahan dan lima lapangan pendukung lain kita sudah siap," ujar Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, di Solo, Senin, 29 Juni 2020.

    Rudy memastikan, pandemi korona tidak akan menghalangi persiapan Piala Dunia U-20. Sebab, jika tidak ada wabah covid-19 tahun ini, pembenahan lapangan pendukung dilakukan. 

    "Kita akan komunikasi dengan PSSI, apa yang harus kami lakukan dan apa yang akan mereka lakukan. Kan sebenarnya juga sudah mau dibangun dari Kemen PUPR, namun kemudian terkendala covid-19," imbuhnya.

    Sedangkan untuk lapangan utama Stadion Manahan Solo dipastikan sudah layak ditempati. Seluruh fasilitas di stadion tersebut sudah sesuai standar yang diinginkan FIFA. Rencananya, Stadion Manahan akan digunakan perdana untuk pertandingan sepak bola tanggal 3 Juli 2020 mendatang dalam rangka HUT Bhayangkara. 

    Di sisi lain, Rudy mengungkapkan rasa bangganya atas ditunjukkan Solo sebagai salah satu kota penyelenggara Piala Dunia U-20. Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh pecinta sepak bola dan suporter untuk menunjukkan perilaku berbudaya.

    "Suporter harus menunjukkan bahwa kita bangsa berbudaya. Dan harus menghargai kemenangan dan kekalahan. Jangan ribut lah, setiap kali pertandingan harus berjalan lancar dan tidak boleh ada keributan sehingga Piala Dunia bisa terlaksana dengan aman terkendali," bebernya. 

    Sementara itu, Pemkot Solo tengah menyiapkan lima lapangan pendukung Stadion Manahan sebagai tempat latihan tim Piala Dunia U-20 2021. Kualitas rumput lapangan akan dibuat sama dengan Stadion Manahan.

    Kelima lapangan pendukung tersebut yaitu Stadion Sriwedari, lapangan Kottabarat, lapangan Banyuanyar, lapangan Sriwaru dan lapangan Karangasem. 

    Video: Kisah Perjuangan Liverpool Raih Juara



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id