Romelu Lukaku Pecahkan Rekor Alan Shearer di Liga Europa

    Rendy Renuki H - 11 Agustus 2020 10:00 WIB
    Romelu Lukaku Pecahkan Rekor Alan Shearer di Liga Europa
    Romelu Lukaku (Martin Meissner / POOL / AFP)
    Jakarta: Romelu Lukaku tampil gemilang di ajang Liga Europa. Selain membawa Inter Milan lolos semifinal, Lukaku juga berhasil memecahkan rekor.

    Tak hanya membuat Inter lolos ke semifinal usai mengalahkan Bayer Leverkusen 2-1, Selasa 11 Agustus. Torehan satu golnya membuat striker Nerazzurri itu kini menjadi pemain paling rajin membuat gol di Liga Europa. Gol kedua Inter yang dicetak Lukaku di menit ke-21 membuatnya kini menjadi pemain pertama yang mencetak gol dari sembilan pertandingan beruntun di Liga Europa.

    Catatan itu memecahkan rekor milik striker legendaris Inggris, Alan Shearer. Di mana Shearer hanya mampu mencetak gol dari delapan pertandingan beruntun Liga Europa.

    Usai tersingkir dari Liga Champions musim ini, Lukaku seolah mengamuk dan melampiaskannya ke gawang lawan. Ia mencetak empat gol dari empat laga Inter di Liga Europa musim ini.

    Selain Leverkusen, gawang Ludogorets dua kali menjadi korban Lukaku. Satu gol lainnya ia cetak saat Inter mengalahkan Getafe di babak 16 besar.

    Sedangkan lima gol lainnya di Liga Europa tercatat dicetak saat Lukaku masih membela Everton. Striker 27 tahun itu mencetak gol di lima laga beruntun Everton musim 2014-2015.

    Meski berhasil mencetak rekor di Liga Europa, Lukaku tak ingin jemawa. Mantan striker Manchester United itu menilai kemenangan tim lebih penting ketimbang rekor pribadi.

    "Rekor hanyalah sebuah rekor. Tapi kemenangan menjadi hal yang paling penting. Leverkusen tim dengan kualitas hebat dan pelatih yang bagus. Kami terlalu banyak membuat kesalahan dan tak mampu menyelesaikan banyak peluang," kata Lukaku kepada Sky Sport Italia.

    Lukaku masih berpeluang memperlebar rekornya di Liga Europa musim ini. Pasalnya Inter masih melaju ke semifinal dan akan menghadapi pemenang antara Shakhtar Donetsk kontra Basel yang baru akan bertanding dini hari nanti.

    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id