Timnas Indonesia

    PSSI Ditantang Terbuka Soal Pemain Timnas Positif Covid-19

    Rendy Renuki H - 03 Agustus 2020 20:48 WIB
    PSSI Ditantang Terbuka Soal Pemain Timnas Positif Covid-19
    Sesmenpora Gatot S Dewa Broto: Foto Istmewa
    Isu skuat Timnas positif Covid-19, langsung dibantah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dengan mengatakan hasil swab test seluruh pemain Timnas negatif. 

    Jakarta: Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia kembali mengalami penundaan. Isu adanya pemain Timnas yang positif Covid-19 muncul di tengah penundaan jadwal latihan tersebut.

    Setidaknya, tiga pemain Timnas diisukan positif terpapar Covid-19. Isu tersebut muncul usai para penggawa skuat Garuda menjalani swab test pertama, Sabtu 25 Juli lalu.

    Namun isu itu langsung dibantah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dengan mengatakan hasil swab test seluruh pemain Timnas negatif. "Alhamdulillah mereka negatif pada (tes) swab pertama dan kedua," kata Iriawan.

    Melihat hal itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) angkat bicara. Kemenpora menantang PSSI untuk terbuka jika memang ada hal yang perlu disampaikan ke publik, termasuk kabar adanya pemain yang positif Covid-19.

    "PSSI mungkin harus belajar dari tataran pemerintah. Presiden saja mengumumkan waktu Pak Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan) 13 Maret positif (COVID-19). Baru saja Gubernur Kepri terkena, enggak ada yang ditutup-tutupi," kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Senin 3 Agustus.

    Menurutnya, jika memang benar ada pemain Timnas yang positif Covid-19, PSSI diminta mengumumkan. Agar tak timbul praduga tak bersalah dan saling tuduh yang akan merugikan PSSI sendiri.

    "Di kami tempo hari, orang Kemenpora ada yang kena. Belajar dari lingkungan bahwa itu bukan aib, tapi jangan terlalu lama mundur. Nanti prejudice, saling sangka satu sama lain," pungkasnya.

    Video: Juergen Klopp Raih Gelar Manajer Terbaik


    (RIZ)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id