Euro 2020

    7 Catatan Penting Jelang Wales vs Denmark

    Kautsar Halim - 26 Juni 2021 17:22 WIB
    7 Catatan Penting Jelang Wales vs Denmark
    Sesi latihan timnas Denmark jelang laga kontra Wales. (Koen van Weel / POOL / AFP)



    Jakarta: Wales bakal bentrok dengan Denmark pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu 26 Juni pukul 23.00 WIB. Di atas kertas, Denmark bisa dibilang lebih unggul karena lebih berpengalaman di Piala Eropa.

    Termasuk Euro 2020, Denmark artinya sudah mengikuti putaran final Piala Eropa sebanyak sembilan kali. Kemudian, mereka pernah jadi juara pada edisi 1992 dan komposisi pemainnya saat ini juga tidak kalah spesial.

     



    Simon Kjaer (AC Milan), Kasper Scmeichel (Leicester City) dan Martin Braithwaite (Barcelona) hanya beberapa pemain bintang Denmark. Sayangnya, gelandang Inter Milan Christian Eriksen harus absen karena kena serangan jantung pada laga pembuka.

    Denmark melangkah ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup B setelah kalah tipis dari Finlandia (0-1) serta Belgia (1-2), dan menang besar atas Rusia (4-1). Tapi, mereka selalu menang dalam dua pertemuan terakhir dengan Wales di UEFA Nations League.

    Meski begitu, Wales tetap tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka diperkuat penyerang Tottenham Hotspur Gareth Bale dan lolos sebagai runner-up Grup A dengan catatan lebih baik, yakni imbang dengan Swiss (1-1), menang atas Turki (2-0) dan hanya kalah tipis dari Italia (0-1). Selain itu, Wales berstatus semifinalis pada edisi sebelumnya.

    Berikut 7 Catatan penting jelang Wales vs Denmark:

    1. Ini pertemuan pertama Wales dan Denmark dalam sebuah turnamen besar. Tapi, kedua tim sudah sepuluh kali bertemu bukan dalam turnamen besar. 
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id