Imbang dengan Swiss, Italia Pecahkan Rekor tak Terkalahkan

    Kautsar Halim - 06 September 2021 09:36 WIB
    Imbang dengan Swiss, Italia Pecahkan Rekor tak Terkalahkan
    Penyerang Italia Lorenzo Insigne berusaha melewati adangan lini belakang Swiss. (Fabrice COFFRINI / AFP)



    Jakarta: Italia terpaksa berbagi poin dengan Swiss pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion St. Jakob-Park, Basel, Senin 6 September. Itu terjadi karena pertandingan berakhir dengan skor kacamata, 0-0.

    Meski membawa pulang 1 poin, hasil tersebut sudah cukup menguntungkan bagi Italia. Sebab, mereka tetap di puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi 11 poin dan telah memecahkan rekor tak terkalahkan internasional.

     



    Tiga hari lalu, Italia menyamai rekor tak terkalahkan internasional yang dipegang bersama oleh Brasil dan Spanyol. Kini mereka memecahkan rekor tersebut karena sudah tak terkalahkan dalam 36 laga secara beruntun.

    Seperti dilansir laman resmi UEFA, negara lain yang berpeluang mengejar rekor tersebut adalah Aljazair. Tapi hingga kini, mereka baru mengumpulkan catatan 29 pertandingan tak terkalahkan secara beruntun.

    Sementara itu, tim besutan Roberto Mancini sejatinya punya peluang lebih besar untuk menaklukkan Swiss karena sempat mendapat hadiah penalti pada menit ke-53. Sayangnya, Jorginho sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas dengan baik karena sepakannya terbaca kiper Swiss Yann Sommer.

    Swiss selaku tuan rumah juga bukan tanpa perlawanan. Mereka juga nyaris mencetak gol pada menit ke-84, andai sepakan Denis Zakaria tidak diamankan kiper Italia Gianluigi Donnarumma. Kemudian, sundulan Manuel Akanji juga hanya melayang tipis dari gawang Italia menjelang turun minum. (ANT)

    Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id