Turnamen Toulon Batal, Timnas U-19 Tetap Lanjutkan TC di Luar Negeri

    Kautsar Halim - 27 Oktober 2020 14:25 WIB
    Turnamen Toulon Batal, Timnas U-19 Tetap Lanjutkan TC di Luar Negeri
    Skuat timnas U-19. (Foto: pssi.org)
    Jakarta: Timnas U-19 akan tetap melanjutkan pemusatan latihan (TC) di luar negeri meskipun turnamen Toulon di Prancis batal karena meningkatnya angka penularan covid-19. Itu diketahui karena PSSI bakal mencari negara penggantinya. 

    "Kita akan mencoba ke negara lain, mungkin Jepang, Belanda atau negara lain. Kita masih mencari," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan lewat diskusi virtual, Selasa (27/10/2020).

    Sebelumnya, timnas U-19 direncanakan melanjutkan TC di Prancis sambil mengikuti Turnamen Toulon pada 8 Desember mendatang hingga 22 Januari 2021. Itu dilakukan sebagai salah satu persiapan menuju Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun depan.

    Meski begitu, pembatalan Turnamen Toulon tetap membuat PSSI dan pelatih Shin Tae-yong memutar otak. Pasalnya, program latihan yang sudah dibuat terpaksa disusun ulang.

    "Untuk program TC selanjutnya, kami akan berdiskusi dengan pelatih Shin Tae-yong serta Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri," kata Iriawan yang akran disapa Iwan Bule.

    Sementara ini, para penggawa timnas U-19 masih di Kroasia dan sedang menunggu jadwal kepulangan ke Tanah Air yang jatuh pada hari ini. Setelah itu, mereka semua akan dikembalikan klubnya masing-masing sambil menunggu arahan TC selanjutnya.

    Selama menjalani TC di Kroasia, Elkan Baggot dan kawan-kawan dinilai mengalami perkembangan yang pesat. Terhitung dari  11 laga uji coba yang telah dilakoni, Garuda Nusantara berhasil mencatatkan lima kemenangan, tiga hasil seri dan tiga kekalahan.

    Timnas U-19 bahkan tidak pernah takluk dari lawan-lawannya sepanjang bulan Oktober. Total, dari 11 laga tersebut, mereka membuat 19 gol dan kebobolan 17 gol.

    "Alhamdulillah perkembangan pemain semakin baik. Bisa dilihat dari performa mereka yang meningkat pada setiap laga uji coba. Mereka harus menjaga terus performa, konsistensi dan jangan cepat puas," tutup Iriawan. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id