UEFA Nations League 2020--2021

    Wijnaldum Lega Bisa Mengembalikan Tren Kemenangan Belanda

    Kautsar Halim - 16 November 2020 17:25 WIB
    Wijnaldum Lega Bisa Mengembalikan Tren Kemenangan Belanda
    Georginio Wijnaldum. (JOHN THYS / POOL / AFP)
    Jakarta: Georginio Wijnaldum mengaku sangat lega dengan kemenangan timnas Belanda atas Bosnia-Herzegovina Stadion Johan Cruijff Arena pada lanjutan fase grup UEFA Nations League, Senin 16 November dini hari WIB. Saat itu, tim Oranye menang telak dengan skor 3-1.

    Wajar jika Wijnaldum merasa lega. Pasalnya, dia sedang ditugaskan menjadi kapten tim untuk menggantikan Virgil van Dijk yang sedang cedera dan Belanda belum meraih kemenangan lagi dalam lima laga terakhirnya.

    "Sudah lima pertandingan kami tidak menang, sungguh menyenangkan akhirnya bisa merasakan kembali kemenangan," kata Wijnaldum selepas pertandingan seperti dilansir laman resmi UEFA.

    "Sebetulnya, kamu juga punya kesempatan menang ketika melawan Spanyol (laga persahabatan). Tetapi, itu tidak terjadi dan sedikit menyisakan frustrasi," tambahnya.

    Selain bertugas menjadi kapten, Wijnaldum juga ikut menyumbang sepasang gol ketika Belanda menaklukkan Bosnia-Herzegovina. Kontribusi itu sekaligus juga mengakhiri paceklik gol Wijnaldum bersama Belanda di sepanjang 2020.

    Menurut Wijnaldum, adanya kontribusi gol tersebut tak lepas dari pelatih timnas Belanda Frank de Boer yang mempercayakannya mengisi posisi nomor 10 atau gelandang serang. Dia mengaku kerap kesulitan mencetak gol bersama Liverpool karena ditugaskan sebagai gelandang tengah. 

    "Jika saya memainkan peran penunggu bola, saya jarang masuk ke kotak penalti lawan. Tapi di sini, saya menjadi pemain nomor 10 dan diminta masuk ke kotak penalti lawan. Pada dasarnya, saya hanya melakukan tugas yang diminta saja," pungkas Wijnaldum.

    Kemenangan atas Bosnia membuat Belanda naik ke urutan dua klasemen semenara Grup A1 dengan koleksi 8 poin. Mereka hanya berjarak 1 poin dengan Italia yang berada di puncak dan berselisih 1 angka dengan Polandia yang bertengger di bawahnya.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id