comscore

Momen Chaker Alhadhur Kiper Dadakan Komoro yang Lupa Posisi dan Sembunyikan Tangan

Muhammad Syahrul Ramadhan - 25 Januari 2022 15:33 WIB
Momen Chaker Alhadhur Kiper Dadakan Komoro yang Lupa Posisi dan Sembunyikan Tangan
Chaker Alhadhur Kiper Dadakan Komoro (Kenzo Tribouillard/AFP)
Jakarta: Pemain tim nasional Komoro Chaker Alhadhur mencuri perhatian ketika tampil melawan Kamerun di babak 16 besar Piala Afrika 2021. Pasalnya, Chaker Alhadhur yang sejatinya berposisi bek kiri tampil apik ketika menjadi kiper dadakan.

Penunjukan Alhadhur sebagai kiper dadakan ini karena ketiga penjaga gawang tidak tersedia. Kiper utama Komoro Salim Ben Boina mengalami cedera, sedangkan Moyadh Ousseini positif covid-19. Sedangkan Ali Ahamada penjaga gawang ketika Komoro menang 3-2 atas Ghana dilarang tampil meski sudah dinyatakan negatif. CAF (Konfederasi Sepak Bola Afrika) mengubah aturan protokol mereka, sehingga Ahamada harus isolasi selama lima hari.
Situasi tersebut memaksa pelatih kiper Jean-Daniel Padovani memainkan pemain outfield. Dan pilihannya jatuh pada Alhadhur. Alhadhur pun tampil dengan mengenakan jersey dengan nomor punggung yang sudah ditempel plester nomor tiga.

Momen Chaker Alhadhur Kiper Dadakan Komoro yang Lupa Posisi dan Sembunyikan Tangan
(Kiper dadakan Komo Chaker Alhadhur gunakan nomor punggung tiga Foto: Kenzo Tribouillard/AFP)

Tampil gemilang

Meski tak berpengalaman sebagai kiper, pemain kelahiran Nantes, Prancis ini tampil gemilang. Dikutip dari Squawaka, tercatat Alhadhur melakukan empat kali penyelamatan.

 
Memang pemain 30 tahun itu mampu tampil gemilang, tapi tidak mampu membawa Komoro menang. Sebab, Alhadhur kebobolan dua gol yang menjadi skor kemenangan untuk Kamerun.

Momen Alhadhur lupa posisi

Selain melakukan penyelamatan, momen unik juga terjadi ketika Alhadhur lupa posisinya sebagai penjaga gawang dan justru menyembunyikan tangannya ke belakang. Aksi tersebut tentu merupakan refleks pemain outfield ketika berhadap one-one dengan lawan dan takut terjadi pelanggaran handball yang bisa berbuah penalti.

Alhadhur lupa posisi Twitter BRGoals
(Alhadhur lupa posisi foto: Twitter BRGoals)

Kejadian ini terjadi di menit ke-69 ketika striker Kamerun Vincent Aboubakar membawa bola di dalam kotak penalti. Bukannya merentangkan tangan Alhadhur malah menyembunyikan tangannya dan mengarahkan tubuhnya ke Aboubakar.

Posisi tersebut tentu mudah Aboubakar untuk menceploskan bola ke gawang. Dan benar saja, Alhadhur gagal menangkis tendangan tersebut dan skor menjadi 2-0 untuk Kamerun.

(RUL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id