Messi Bersyukur Gawang Argentina Dijaga Emiliano Martinez

    Kautsar Halim - 08 Juli 2021 00:02 WIB
    Messi Bersyukur Gawang Argentina Dijaga Emiliano Martinez
    Lionel Messi dan Emiliano Martinez (EVARISTO SA / AFP)



    Jakarta: Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, memuji kiper Emiliano Martinez yang menjadi pahlawan kemenangan negaranya di semifinal Copa America 2021. Sebab, jika Martinez tidak melakukan penyelamatan apik saat adu penalti, tim Tango bisa saja gagal ke final.

    Bertanding kontra Kolombia pada semifinal, Rabu 7 Juli pagi WIB, Argentina baru memastikan kemenangan setelah memenangkan adu penalti dengan skor 3-2. Tos-tosan terpaksa dilakukan karena skor imbang 1-1 tidak berubah pada waktu normal.

     



    Saat adu penalti, Martinez berhasil menepis tiga tembakan eksekutor Kolombia, yakni Davinson Sanchez, Yerry Mina dan Edwin Cardona. Dengan begitu, Argentina keluar sebagai pemenang sekalipun eksekutor kedua mereka, Rodrigo De Paul, gagal memasukkan bola.

    "Ini adalah pertandingan yang sulit. Namun, kami layak lolos ke final karena telah bekerja sangat keras," kata Messi yang menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor pertama tendangan adu penalti Argentina seperti dikutip Goal.

    "Harus melakoni babak adu penalti tentu bukan tugas mudah. Namun, kami memiliki Emiliano Martinez. Ia adalah seorang fenomenal," tambah gelandang serang berusia 34 tahun itu.

    "Sekarang, kami sudah berhasil mewujudkan tujuan utama dan akan tampil di final Copa America 2021," lanjut Messi yang sudah mengoleksi enam trofi Ballon d'Or.

    Dalam sejarah Copa America, ini adalah final ke-29 bagi Argentina di turnamen tertinggi Amerika Selatan tersebut. Sebelumnya, dia juga sukses membawa Argentina ke Copa America 2015 dan 2016, tapi selalu kalah dari Cile.

    Selanjutnya, Argentina sudah ditunggu tuan rumah Brasil pada final Copa America 2021 di Estadio do Maracana pada Minggu 11 Juli pagi WIB. (ANT)

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id