Fakta Jelang Prancis vs Jerman: Pemain Jerman Belum Pernah Cetak Gol di Euro!

    Achmad Firdaus - 15 Juni 2021 20:54 WIB
    Fakta Jelang Prancis vs Jerman: Pemain Jerman Belum Pernah Cetak Gol di Euro!
    Thomas Mueller menjalani latihan Timnas Jerman jelang lawan Prancis di laga pembuka Grup F, Euro 2020 (FRANCK FIFE - AFP)



    Jakarta: Prancis dan Jerman merupakan dua rival punya nama besar di kompetisi sepak bola Eropa dan dunia. Biasanya mereka bentrok di fase gugur. Namun, di perhelatan Euro 2020 kali ini, untuk pertama kali mereka bertarung di fase grup.

    Prancis dan Jerman tergabung di Grup F pada Euro 2020. Grup ini terbilang sulit karena diisi satu tim unggulan lain, yakni juara bertahan Portugal dan kuda hitam Hungaria.

     



    Prancis dan Jerman sejatinya sudah bersua 31 kali di laga Internasional. Rinciannya, Prancis mencatatkan 14 kemenangan, sedangkan Jerman hanya 10 kali menaklukkan Prancis -jumlah ini termasuk ketika Jerman masih bernama Jerman Barat.

    Uniknya, dari 31 pertemuan di ajang internasional, Prancis dan Jerman hanya bersua lima kali di turnamen besar, 4 di Piala Dunia dan satu kali di Piala Eropa (Euro).

    Pertemuan terakhir kedua tim di Euro terjadi pada 2016. Saat itu, Prancis yang bertindak sebagai tuan rumah Euro 2016 ditantang Jerman pada babak semifinal. Skuat Le Bleus kala itu lolos ke final usai membungkam Jerman dua gol tanpa balas. Antoine Griezmann jadi aktor protagonis buat Prancis lewat borongan dua golnya.

    Menilik head to head dan hasil teranyar, Prancis sedikit lebih diunggulkan jelang duel nanti. Apalagi, Tim Ayam Jantan juga masih diperkuat Antoine Griezmann yang tercatat sebagai topskorer melawan Jerman dengan 4 gol. Mengungguli legenda Jerman, Rudi Voeller dan Gerd Mueller yang masing-masing mengemas dua gol ke gawang Prancis.

    Kendati demikian, Prancis tak lantas bisa memandang sebelah mata kekuatan Jerman. Terlebih, laga pembuka Grup F Euro 2020 nanti bakal digelar di Munich yang notabene kandang Jerman.

    Selain fakta di atas, ada sejumlah fakta lain yang mengiringi duel Prancis vs Jerman di Football Arena, Munich, Rabu (16/6) dini hari WIB.

    Fakta Prancis



    Halaman Selanjutnya
    1. Prancis sudah 10 kali…


    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id